Tips GG Menggunakan Lesley di Mobile Legends

Cara Mudah Mengalahkan Hero Lesley

Lesley merupakan hybrid antara hero Marksman dan Assassin. Lesley dikisahkan sebagai seorang sniper yang juga merupakan kakak tiri dari Harley, hero Mage yang udah ada sebelumnya. Lewat kemampuan menembak jitunya, Lesley komitmen untuk melindungi Harley yang ingin menguji kemampuan sihirnya di Land of Dawn.

Tentunya, Lesley butuh kemampuan bersembunyi dan menyerang secara diam-diam yang baik. Makanya, hero ini diberkati skillskill yang membuat musuh kewalahan sekaligus membantu teman dari bayang-bayang lewat kemampuan sniping-nya. Nah, berikut ini adalah tips-tips buat lo yang mau GG saat menggunakan Lesley.

Baca juga artikel berikut ini : Cara Mudah Bermain Hero Karina Mobile Legends

1. Build Item Terbaik

Via Istimewa

Sama kayak hero Marksman lainnya, Lesley punya statistik damage dan attack speed yang tinggi. Makanya, jauh lebih baik buat lo untuk memfokuskan build item ke Burst agar lo semakin mudah menghabisi musuh. Apalagi jika ditambah dengan kombinasi skillskill mematikannya.

Set item Burst Lesley diisi dengan Haas Claw, Swift Boots, Berseker’s Fury, Scarlett Phantom, Malefic Roar, dan Blade of Despair. Haas Claw bisa dibilang jadi item yang paling krusial karena bisa menambah HP lo saat menyerang musuh. Biar lebih maksimal, segera jadiin Berseker’s Fury agar darah lo bisa regen semakin besar saat menyerang.

Kalau lo mau jungling, set item Jungle harus lo ambil. Jangan lupa juga jadiin Swift Boots terlebih dahulu agar lo bisa berpindah dan menghabisi Creep lebih cepat dibanding musuh.

2. Segera Jungling!

Via Istimewa

Meski punya damage dan attack speed yang cukup besar, jika dibandingin sama hero Marksman lainnya, damage Lesley termasuk di bawah rata-rata. Makanya, lo disarankan jungling terlebih dulu agar bisa menyeimbangi hero-hero lain dan jadi lebih cepat. Habisi dulu monster-monster kecil sebelum menghabisi yang lebih besar seperti Spinner dan Reaper. Manfaatkan juga skill 1 (Master of Camouflage) karena bisa menambah kecepatan gerak dan damage. Jangan lupa juga pilih battle spell Retribution biar lo bisa mudah menghabisi Jungle Creep.

3. Rajin Nembak dan Ngumpet

Via Istimewa

Hal yang wajib banget lo lakukan selama memakai Lesley adalah rajin menyerang musuh atau Creep. Kenapa? Sebab, Lesley enggak menggunakan sistem mana biasa, melainkan sistem energi alias sistem regen mana yang sama kayak hero Assassin lainnya, Fanny. Lewat skill pasifnya (Lethal Shoot), setiap serangan akan menambah 5 energi buat Lesley. Jadi, semakin rajin lo nembakin musuh, semakin cepat mana regen.

Lo wajib tahu kalau skill pasif Lesley enggak cuma buat regen energi, tapi juga bisa menambah jarak tembak dan serangan. Efek ini bakal berlaku jika lo enggak diserang selama lima detik. Biar efeknya bisa lo manfaatkan dengan baik, lo harus rajin ngumpet di semak-semak agar enggak terlihat.

4. Jangan Ragu Pakai Skill 1

Via Istimewa

Meski enggak punya mana, bukan berarti lo bisa sembarangan menggunakan skill. Seperti yang udah dibahas di atas, lo harus rajin nembakin musuh biar mana/energi cepat regen. Soalnya, lo bakal butuh banget skillskill aktif Lesley agar bisa menyerang dengan efektif selama war.

Skill 1 (Master of Camouflage) penting buat menyerang. Skill ini memang enggak ngasih damage besar ke musuh. Meski begitu, kecepatan gerak dan daya serang lo bakal bertambah saat memakai skill ini. Jadi, skill ini bakal efektif banget buat jungling atau war, asalkan lo rajin nembak biar mana/energi bisa regen.

5. Manfaatin Kombinasi Skill 1 dan 2 saat Terdesak

Via Istimewa

Selain buat menyerang, skill 1 juga berguna banget buat kabur lewat durasi 5 detiknya yang lebih lama dibanding skill kamuflase Miya. Apalagi kalau lo kombinasikan sama skill 2 (Tactical Grenade) yang memberi efek knockback ke musuh dan lo sendiri. Lo juga bisa serang balik musuh, lalu kabur lagi dengan kembali menggunakan skill 1.

Sayangnya, niat kabur lo bakal berantakan jika musuh menggunakan skill crowd control atau terserang musuh. Efek knockback skill 2 juga enggak terlalu jauh jika dibandingkan dengan Karrie. Kalau lo memang takut mati, jangan lupa buat pilih battle spell Flicker biar lo lebih cepat kabur.

6. Skill Ulti: Posisi Menentukan Prestasi

Via Istimewa

Sebagai gabungan role Marksman dan Assassin, Lesley harus rajin nembak sekaligus ngumpet agar kemampuannya lebih maksimal. Lo dijamin bakal GG WP saat memakai Lesley kalau lo benar-benar taktis saat menyerang, terutama saat lo menggunakan skill Ulti (Ultimate Snipe).

Taktis yang dimaksud sama kayak lo pas lagi ujian sekolah dulu: makin bagus posisi lo, makin bagus prestasi lo. Hal ini juga berlaku dengan Lesley. Sebagai Assassin/Marksman yang darahnya tipis, Lesley harus sebaik mungkin mencari posisi yang tepat untuk menghabisi musuh. Lo bisa memanfaatkan semak-semak yang bisa mengaktifkan efek skill pasif Lesley, atau menembak dari balik wall saat menggunakan skill Ulti.

Saat war, sebisa mungkin hindari keramaian. Soalnya, Lesley dijamin bakal menjadi incaran empuk hero-hero Assassin jahil kalau lo nekat nembus medan perang. Makanya, saat teman dan musuh lagi sibuk war, cari posisi di belakang wall, lalu tembak dan gunakan skill Ulti. Hal ini bertujuan agar musuh enggak bisa langsung menghabisi lo. Selain itu, efek skill Ulti juga bisa mendeteksi musuh yang ngumpet di semak-semak.

Baca juga artikel berikut ini : Cara Bermain Hero Valir Mobile Legends untuk Membuat Pertarungan Seru

Meski terkesan GG WP, skill Ulti Lesley punya beragam kelemahan. Damage yang dihasilkan dari skill ini memang besar, tapi cuma bisa ditargetkan ke satu hero musuh. Selain itu, efek skill ini bakal berhenti jika terkena efek stun atau channeling.

***

Sebenarnya, tips yang diulas di atas adalah satu dari banyak tips-tips yang diberikan oleh pemain Mobile Legends lainnya. Kalau lo punya cara tersendiri, enggak ada salahnya jika lo gunakan sendiri cara lo. Soalnya, enggak semua pemain punya selera dan karakteristik yang sama.