Tips dan Trik Bermain LifeAfter Untuk Para Pemain Pemula

5 Alasan Kenapa LifeAfter Banyak Digemari Gamer Cewek

LifeAfter game dengan segudang fitur yang kompleks akan membawamu ke petualangan tanpa batas dan harus bertahan melawan serangan zombie serta cuaca yang sangat ekstrim.

Setelah kalian berhasil melewati tahap perkenalan permainan atau tutorial, berarti permainan atau menu utama game telah dimulai. Setelah selesai membangun rumah utama, kalian akan dipandu dengan quest guide atau bisa mengeksplorasinya sendiri.

Buatlah senjata, armor, perkuat rumahmu sekuat mungkin, untuk mewujudkan ini, perbanyaklah mengambil sumber daya alam yang ada di sekitar karena tentunya berguna dalam membuat apapun, terutama kayu dan juga batu.

Baca juga artikel berikut ini : Rekomendasi Game PC yang Mirip dengan Harvest Moon

LifeAfter juga memiliki banyak pulau yang bisa kalian akses dengan menggunakan helikopter terdekat. Tentunya ada bermacam-macam iklim dan teritori seperti yang akan kalian temui seperti hutan tropis, salju, dan gurun tentunya.

Baiklah tanpa basa basi lagi, sedikit tips dan trick game LifeAfter yang bisa kalian gunakan selama bermain, yuk disimak!

1. Craft Weapons dan Armor secepatnya

Jika kalian mengikuti jalur cerita, kalian akan mendapatkan busur panah, namun sudah pasti hal tersebut tidaklah cukup untuk bertahan hidup di LifeAfter yang terbilang sangat keras.

Kalian harus membuat senjata secepat mungkin agar bisa mengeksplorasi daerah yang mematikan. Caranya cukup pergi ke gear workstation kalian dapat membuat Mondragon Rifle ataupun Machete.

Ingat kalian mesti tetap memiliki sumber daya alam yang cukup, seperti kayu yang berasal dari pepohonan, atau tulang yang biasa akan bisa kalian dapatkan ketika memburuh hewan.

Namun jika kalian kesulitan untuk mencari dimana kalian dapat menemukan sumber daya alam yang diinginkan, cara cukup mudah, pilih map yang ada sudut kanan, dan cek kolom sebelah kiri, kalian akan menemukan semacam list sumber daya apa yang bisa kalian dapatkan di map tersebut.

jangan lupa kalian harus memiliki armor secepatnya karena hal tersebut termasuk penting. Bukan hanya menaikkan batas HP, tetapi juga defense, ditambah dapat mengurangi serangan yang diterima.

2. Mengambil Kembali Tas yang Jatuh

Ketika kalian mati akibat serangan zombie atau karena cuaca, nantinya kalian akan respawn di lokasi secara acak atau rumah, dan akan kehilangan beberapa item.

Untuk dapat kembali mengambil item tersebut cara cukup mudah, kalian hanya harus kembali ke tempat dimana terakhir kalian mati. Jika bingung cukup lihat saja logo tas di dalam map, lalu pergilah kesana, disaran agar pergi secepatnya, karena item yang jatuh sifatnya temporary atau dalam waktu yang terbatas.

3. Perhatikan 3 Life Bar Hidupmu

Sudah pada tahukan kalau LifeAfter memiliki tiga bar yang harus tetap diperhatikan yaitu Health, Hunger, dan HP. Jika kehilangan hal ini gagal untuk dijaga maka sudah pasti karakter akan mati. Hunger adalah poin kelaparan dari sang karakter, untuk memenuhi ini, bisa dengan memasak atau memakan buah berry yang kalian temukan di dalam game atau alam liar.

Untuk HP adalah bar yang menunjukkan lifebar dalam bertarung, seperti melawan zombie ataupun serangan lainnya. Jika berkurang dapat disembuhkan dengan bandage, yang dapat dibuat dengan mengumpulkan hemp atau herbal yang ada di alam liar.

Untuk bar yang terakhir ialah Health, hal ini dapat bekurang jika kalian berada dalam cuaca yang ekstrim atau kedinginan. Jika karakter kelaparan, hal tersebut juga dapat mengurangi poin dari health. Untuk dapat mengembalikannya pemain bisa beristirahat di tempat tidur, tidak hanya mengembalikan health namun juga HP ikut akan bertambah.

4. Urus Anjing dan Jadikan Penjaga

Anjing disini terbilang cukup berguna ia dapat melakukan banyak hal seperti mencari atau menggali barang. Ia juga dapat menjaga kalian untuk melawan zombie yang berada di sekitarmu. Namun ingat harus tetap diberi makan agar ia tetap mau menuruti, karena jika ia tidak dalam mood yang baik, ia tidak akan mengikuti perintahmu.

5. Ikuti Event dan Main Bersama Teman

LifeAfter tentunya memberi banyak event yang memiliki hadiah yang cukup menarik seperti dollar yang memiliki banyak kegunaan seperti membeli item ataupun mengupgrade sebuah skill.

Baca juga artikel berikut ini : 5 Game Battle Royale Lebih Unik dari PUBG

Bermain bersama teman juga membantu kalian untuk mengerjakan misi jauh lebih mudah, plus dapat dengan cepat menghancurkan zombie yang datang menghalangi.

Untuk mengeadd teman cukup klik chat box – lalu pilih kontak tab – cari nama pemain – lalu pilih add friends. Jika tidak mau repot kalian bisa mengaitkannya dengan facebook dan secara auto akan ada di list pertemanan, atau bisa cari di LifeAfter Facebook group.