Strategi Melawan Jenis-Jenis The Infected di The Last of Us Part 2 (Bagian 2)

Strategi Melawan Jenis-Jenis The Infected di The Last of Us Part 2

Bloaters

Bloaters adalah tahap infeksi terakhir pada The Last of Us Part 1. Seseorang yang terinfeksi bertahun-tahun akan sampai pada tahap ini di mana seluruh tubuh mereka ditutupi jamur yang tebal yang sekaligus menjadi pelindung atau armor untuk mereka.

Baca juga artikel berikut ini : Strategi Melawan Jenis-Jenis The Infected di The Last of Us Part 2 (Bagian 1)

Pertumbuhan jamur yang tebal ini juga menyebabkan gerakan mereka menjadi melambat. Jika kalian bertemu bloaters, jangan sampai tertangkap mereka! Tidak seperti clickers, jika tertangkap pun kalian masih bisa melawannya, bloaters akan seketika membunuh ketika mereka menangkap kalian. Bloaters akan sesekali melemparkan bom spora yang akan mengurangi darah kalian bahkan membuat kalian tidak dapat bergerak beberapa saat.

Cara yang paling ampuh untuk menghadapi bloaters adalah menggunakan molotov cocktails untuk serangan pertama. Hal ini akan menghilangkan armor pada tubuhnya. Langkah selanjutnya kalian bisa melemparkan trap mines atau gunakan senjata yang memiliki damage dan power yang besar seperti bolt-action rifle. 

Shamblers

Shamblers merupakan jenis infeksi baru di The Last of Us Part 2. Shamblers memiliki rupa yang mirip dengan Bloaters namun lebih mengerikan dengan banyaknya bintil di kepalanya.

Seseorang yang terinfeksi selama bertahun-tahun dalam lingkungan yang mengandung air akan sampai pada tahap ini. Jika bloaters melemparkan spora pada kalian, shamblers akan mengeluarkan spora yang akan mengelilinginya, karena itu kalian tidak boleh dekat-dekat saat menghadapi Shamblers. Selalu usahakan untuk menjaga jarak saat melawan zombie ini.

Cara untuk menghadapi shamblers sama seperti menghadapi bloaters, dengan menggunakan molotov cocktails pada serangan pertama, lalu trap mines kemudian menggunakan senapan yang memiliki damage dan power yang tinggi bolt-action rifle

Kalian juga disarankan untuk upgrade bolt-action rifle kalian terutama untuk damage dan 6x scope. Ketika shamblers terbunuh, mereka akan meledak dan menyebarkan cordyceps ke udara, maka dari itu tetap jaga jarak ketika hal ini terjadi.

The Rat King

Terakhir, boss fight pada game ini adalah ketika kalian berhadapan dengat Rat King sehingga kalian harus menghadapi dia dengan hati-hati. Rat King adalah tahap terakhir dari infeksi mematikan, berawal dari pasien pertama yang terjangkit infeksi ini yang ditangani oleh rumah sakit di Seattle dan telah terinfeksi paling lama. Rat King memiliki rupa yang sangat mengerikan dengan badan seperti Bloater namun lebih besar dan menyatu dengan beberapa stalkers dan clickers.

Rat King tidak memiliki kelemahan apapun jadi cara menghadapi Rat King adalah tembak dengan setiap senjata yang kalian miliki saat itu termasuk bomb dan molotov cocktails serta tetap jaga jarak. Setelah beberapa saat terluka, Rat King akan melepaskan salah satu stalker tetapi dengan kekuatan yang lebih besar dan lebih sulit dibunuh.

Baca juga artikel berikut ini : Review Singkat Pokemon Medallion: Game Baru dengan Platform Lama

Menggunakan flamethrower akan sangat membantu ketika melawan Rat King. Tidak apa untuk menghabiskan seluruh flamethrower saat melawan Rat King karena Rat King hanya akan muncul sekali pada game ini.


Nah, itulah tips dan tricks yang dapat kalian lakukan untuk menghadapi masing-masing jenis the infected di The Last of Us Part 2. Menghadapi the infected dengan benar akan membuat kalian bermain secara efektif (berhasil melawan para zombie) dan efisien (tidak membuang amunisi yang tidak diperlukan). Selamat mencoba!