Review Shadowgun War Games

Review Shadowgun War Games

Dengan banyaknya game multiplayer mobile berbasis battle royale, ada beberapa company yang berusaha tampil yang lain, salah satu dari company itu adalah Madfinger dengan game terbarunya Shadowgun War Games. Seseru apa game ini? Dan apa premis yang ditawarkan sehingga Madfinger memiliki stigma positif bahwa gamenya yang ‘unik’ akan laris? Berikut Reviewnya.

Baca juga artikel berikut ini : Inilah Game PC Terbaru rilis di Bulan Juni 2020

Presentation

Overwatch, itulah yang pertama kali terlintas di pikiran anda saat melihat game ini sekilas, memang setelah seri Samurai, Madfinger gencar menciptakan ‘clone’ game AAA dan menjadikannya compact, dari seluruh gamenya seri Shadowgun memang yang terlihat paling mencolok.

War Game mengambil tema Hero Based FPS, futuristic setting, funny liner, dan masih banyak hal lain yang sangat mirip dengan Overwatch. Namun jika Madfinger bisa melakukannya dengan baik untuk mobile, siapa yang bisa protes?

Graphic

Madfinger tetap setia menggunakan Unity Engine, yang tentunya dimodifikasi dengan berat sehingga tampil menawan. Lingkungan dalam game ini cukup detail dan colorful, terlebih jika anda memainkan pada smartphone dengan ppi diatas 300.

Jika ponsel anda tidak kuat memainkan selain low setting jangan khawatir, Madfinger game tetap membuatnya keren dan tidak terlihat pixelated karena ciri khas Madfinger adalah menurunkan anti alliasing dan lightning, bukan texture.

Gameplay

Ada alasan tersendiri mengapa saya menulis ‘The True Balance’, gameplay dari War Games fokus pada bagaimana anda memanfaatkan skill dari hero yang ada, bukan dari equipment dan item.

Setiap hero dibekali 2 skill dan 2 firearm yang menurut saya sangat balance dalam men-counter hero lain, misal Inner Rage dari Revenant bisa ditahan dengan Regeneration dari Slade. Kerjasama tim diperlukan karena setiap hero punya kelemahan dan kelebihan masing, anda tidak bisa(kecuali beruntung) melawan 2 hero sekaligus sendirian head-to-head, anda perlu support dari hero lain.

Semua mekanisme ini membuat War Games game multiplayer yang paling balance untuk mobile, anda fokus pada pengembangan skill hero dan diri anda sendiri, bukan pada pembelian item atau weapon yang akan memberikan buff tertentu. Microtransaction tetap ada namun hanya untuk item kosmetik, jadi jika anda oke saja tampil sama seperti player lain, anda tidak perlu khawatir untuk menghabiskan uang yang banyak(karena harga kosmetik itemnya mahal-mahal)

Pros, Cons, Conclusion

War Games menawarkan sensai pertempuran multiplayer yang segar, unik, smart, dan balance. Anda bisa menghabiskan berjam-jam memainkan game ini tanpa takut bertemu overpowered player atau p2w player. Grafisnya yang ditawarkan juga sangat keren dan smooth, berita baiknya lagi anda bisa memainkannya di smartphone dengan 2GB RAM.

Baca juga artikel berikut ini : StoneAge World Datangkan 4 Jenis Pet Baru untuk Kamu Koleksi

Namun karena game ini terhitung baru saja rilis, masalah seperti connection issue, freeze, slow load masih cukup menghantui. Dari 10 match, pasti 2 atau 3 kali anda mengalami ini.

Map dan hero juga masih terbatas namun Madfinger pasti akan mengupdate War Game di masa yang akan datang. Jadi, War Games adalah game yang sangat saya rekomendasikan bagi anda yang ingin memainkan game Multiplayer rasa baru, jangan biarkan minor bug menghentikan anda untuk menjadi champion.