Review Game Android: Guardian Hunter

Review Game Android: Guardian Hunter

NHN Entertainment belum lama ini meluncurkan game 3D RPG yang diberi judul Guardian Hunter: SuperBrawlRPG untuk platform Android. NHN Entertainment merilis game terbarunya ini secara bertahap di beberapa region terpilih dan sekarang gamer di Indonesia sudah bisa mencoba Guardian Hunter: Super Brawl.

First Time

Seperti kebanyakan game RPG lainnya untuk Android, pada saat pertama kali menjalankan game ini adalah mendownload data gamenya terlebih dahulu. Tidak diperlihatkan berapa besar data yang harus kita download, namun jika dilihat dari sistem di smartphone Android saya, game ini memiliki data berukuran 669MB.

Baca juga artikel berikut ini : Review: Game WAKFU Raiders

Setelah selesai mendownload data kita akan disuguhkan dengan tutorial memainkan game ini dan diminta untuk memilih karakter Hunter yang kita inginkan. Ada tiga tipe Hunter yang bisa kita pilih, Warrior, Archer atau Sorceress dan setelahnya kita diminta untuk memberinya nama. Kita bisa memilih untuk mengikuti tutorial atau melewatinya. Jika mengikuti tutorial akan mendapatkan reward untuk memanggil hero rare baru.

Gameplay

Di dalam game Guardian Hunter: SuperBrawlRPG kita akan berperan sebagai Hunter atau pemburu, yang menjelajah berbagai dungeon untuk memburu monster-monster. Game ini memiliki gameplay yang sangat mudah untuk dimainkan, dimana game ini menggunakan gameplay hack-&-slash.

Kita dapat menyerang musuh dengan men-tap tombol attack yang ada dikanan bawah, dan disekelilingnya terdapat beberapa slot yang kita bisa pasang berbagai jurus spesial maupun item (seperti potion untuk menyembuhkan luka). Sementara untuk menggerakkan karakter menggunakan tombol virtual navigasi di kiri bawah. Namun jika gamer malas melawan monster ketika di dungeon, bisa mengaktifkan fitur “Auto,” dan karakter akan bergerak dan melawan monster secara otomatis.

Setiap dungeon dibagi ke dalam tiga pilihan tingkat kesulitan, Normal, Hard dan Elite. Pada saat pertama kali kita ke dungeon otomatis memilih tingkat kesulitan Normal, tingkat kesulitan berikutnya baru akan terbuka setelah kita menyelesaikan dungeon dengan tingkat kesulitan sebelumnya. Kita baru bisa membuka dungeon Hard setelah menyelesaikan dungeon Normal dan dungeon Elite akan terbukan ketika kita selesai menyelesaikan dungeon Hard.

Dan seperti game RPG lainnya, sebelum masuk ke dungeon kita bisa memilih helper untuk membantu menyelesaikan dungeon dan setelah menyelesaikan dungeon kita bisa memintanya menjadi teman kita, dan juga setelah menyelesaikan dungeon kita bisa memilih sendiri peti yang berisi reward yang berbeda-beda.

Guardian

Yang namanya game RPG, kita tidak akan sendirian ketika berburu di dungeon, selain bisa memilih hero yang digunakan oleh gamer lain sebelum memulai berburu di dungeon, kita juga bisa membentuk party. Party hanya terdiri dari dua orang, karakter Hero utama dan satu lagi yang bisa diisi oleh Guardian yang bisa kita rekrut. Game ini menyediakan banyak karakter Guardian mulai dari Bintang 1 sampai 7. Untuk merekrut Guardian ini bisa menggunakan Medal (namun hanya mendapatkan Guardian dengan Bintang rendah) atau menggunakan Diamond (berkesempatan mendapatkan Guardian dengan bintang yang paling tinggi).

Perkuat karakter

Gamer RPG pastinya tidak asing dengan elemen leveling, semakin tinggi level karakter hero yang kita mainkan tentunya akan semakin kuat. Dan juga dibeberapa level tertentu akan membuka skill dari karakter hero, baik itu skill passive seperti untuk menaikkan attack, defense, HP dan lainnya, maupun skill active seperti jurus-jurus spesial untuk menghancurkan monster. Untuk meningkatkan skill diperlukan koin, yang bisa diperoleh dari monster yang kita lawan ketika di dungeon maupun dari gift yang kita dapatkan. Selain itu untuk memperkuat hero kita juga bisa memasangkannya berbagai jenis senjata dan juga baju perang atau armor.

Sementara untuk Guardian bisa kita naikkan levelnya dengan cara, menggabungkan Guardian yang kita pilih dengan Guardian lainnya yang tidak kita gunakan. Guardian ini bisa diperoleh sehabis menyelesaikan dungeon atau merekrutnya melalui menu Shop. Selain itu kita juga bisa memasangkannya rune dengan berbagai efek. Dan kita bisa meng-evolusi Guardian dengan menggabungkan beberapa monster tertentu, menjadi Guardian baru dengan bintang yang lebih tinggi.

Baca juga artikel berikut ini : Asah Otak Dan Imajinasi Dengan Game Tebak Gambar

Mode Permainan

Selain menawarkan mode permainan standar untuk menyelesaikan dungeon, Guardian Hunter: SuperBrawlRPG juga menawarkan beberapa mode permainan lainnya, seperti:

    • Infinite Dungeon: Berkompetisi untuk menjadi pemain terbaik di urutan teratas
    • Guardian Arena: Menantang gamer lainnya untuk duel di arena
    • Boss Raid: Kalahkan world boss secara kolektif dan dapatkan rewardnya.

Selain itu kita juga bisa bergabung ke dalam Guild dan ikut mengalahkan Guild Boss Raid untuk mendapatkan senjata, armor dan rune yang langka.

NHN Entertainment menawarkan game terbarunya ini Guardian Hunter: SuperBrawlRPG gratis, gamer bisa mendownloadnya langsung dari Google Play Store. Dan game ini menawarkan berbagai paket in-app-purchased.