PUBG Mobile Umumkan Kehadiran Map Eksklusif Baru Bernama Livik

Inilah 5 Lokasi Looting Terbaik di Map Livik PUBG Mobile

PUBG Mobile berhasil menjadi salah satu gim bergenre battle royale yang meraup sukses dan untung, bersaing dengan gim sejenis lainnya, seperti CoD Mobile dan Fortnite di ranah smartphone.

Selama ini Tencent Games selalu menghadirkan map dari game PUBG versi PC ke PUBG Mobile, contohnya Miramar, Erangel, Vikendi, hingga Sanhok. Mungkin map yang dibuat sendiri oleh Tencent Games adalah map untuk mode Team Deathmatch.

Baca juga artikel berikut ini : Ini 5 Hero Mobile Legends yang Bisa Clear Minion dengan Cepat

Tak ingin membuat pemain setianya bosan dengan konten yang itu-itu saja, tim pengembang memperkenalkan sebuah peta baru yang diberi nama Livik. Diketahui map tersebut akan segera dihadirkan secara global untuk seluruh pemain PUBG Mobile.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/6/2020), peta baru di PUBG Mobile ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil (2 KM x 2KM), dan hanya menampung maksimal 40 pemain disaat bersamaan.

Hadir dengan tema seperti Vikendi namun dengan lebih banyak tumbuhan hijau ketimbang salju, map tersebut diketahui sudah dapat dicoba melalui versi beta dari PUBG Mobile.

Perusahaan menjelaskan, peta yang lebih kecil ini akan membuat match dapat dimainkan dengan cepat dan hanya berlangsung selama 15 menit setiap sesinya.

Rick Li, selaku direktur PUBG Mobile mengungkap, “peta Livik ini terinspirasi oleh player uang ingin bermain PUBG Mobile tapi dalam tempo yang cepat, dan kapan pun mereka ada waktu kosong.”

Latar Belakang Livik

Lebih lanjut, Livik berdasarkan daratan Nordik. Meski memilki ukuran yang lebih kecil, peta ini dipenuhi oleh berbagai lokasi menarik, termasuk gunung berapi, sumber ari panas, air terjun, dan lainnya.

 

Li juga mengatakan, proses desain peta ini tidak hanya fokus pada menysytkan ukurannya saja. Tetapi juga menambahkan elemen interaktif di dalam gim.

Baca juga artikel berikut ini : Ini 8 Tips dan Trik Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

Sayang, Li dan timnya masih belum mengungkap kapan peta ini akan diluncurkan. Mereka hanya menyebutkan, Livik akan “soon” atau segera diluncurkan.

Meski diluncurkan untuk perangkat smartphone, bukan berarti peta ini tidak akan segera hadir di platform gim lainnya, seperti di Windows PC ataupun konsol.