Pesepakbola Indonesia Ikut Turnamen PUBG dan Mobile Legends

Di tengah pandemi virus corona, 72 pesepakbola Indonesia akan berlaga di turnamen esports. Uniknya mereka takkan memainkan gim sepak bola. Pada event bertajuk E-Sports Superstars Battle garapan Mahaka Sports Entertainment itu, para pesepakbola ini bertanding gim Mobile Legends dan PUBG Mobile.

E-Sports Superstars Battle akan digelar mulai 13 Juni 2020 hingga 27 Juni 2020. Pertandingan esports ini hanya akan dimainkan setiap akhir pekan saja selama tiga pekan. Event ini sebagai bentuk gerakan serta donasi untuk melawan Covid- 19.

“Di tengah masa pandemi ini kita tidak boleh kalah dan berhenti berkreativitas. E-Sports Superstars Battle merupakan sebuah event yang kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia ditengah masa pandemi ini. Kami percaya event ini dapat memberi hiburan dan mengajak orang-orang untuk tetap berada dirumah,” seperti disampaikan oleh Cahyadi Wanda selaku CEO dari Mahaka Sports.

Baca juga artikel berikut ini : Makanan Penambah Stamina Pria

Turnamen Mobile Legends yang akan digelar pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 dan Minggu, 14 Juni 2020 ini akan diikuti oleh 8 tim yang mana masing-masing tim akan dikomandoi oleh bintang sepakbola dan mereka pun diperbolehkan membangun timnya sendiri dengan mengajak serta anggota di luar pemain sepakbola.

Adapun turnamen PUBG Mobile akan dimulai pada minggu berikutnya yakni hari Sabtu, 20 Juni 2020 dan Minggu, 21 Juni 2020. Akan ada16 tim yang berpartisipasi dimana seluruh tim akan beranggotakan bintang-bintang sepakbola.

Libatkan fans

Sebagai penutup, bagi para fans yang ingin bertanding langsung melawan pemain-pemain favorit mereka, dapat mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam Fans Challenge yang akan diadakan pada hari Sabtu, 27 Juni 2020.

Setiap pemain sepakbola yang terlibat akan berkompetisi dari rumah mereka masing-masing. Area cakupannya pun cukup luas mulai dari Sumatera, Papua hingga London.

Baca juga artikel berikut ini : Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

E-Sports Superstars Battle juga akan mengobati rasa rindu para pecinta sepakbola yang sudah cukup lama tidak menyaksikan aksi para pemain favorit mereka serta mengisi kekosongan kompetisi yang saat ini sedang dihentikan.

“Sebuah kreativitas dan kepedulian APPI bekerjasama dengan Mahaka Sports di tengah pandemi Covid-19. Tetap memberikan hiburan saat mayoritas event olahraga harus stop karena Covid, sekaligus membantu pesepakbola sendiri untuk tetap bisa mendapatkan pendapatan saat liga harus terhenti. Ini juga bentuk solidaritas dan kepedulian APPI dan Mahaka Sports dalam membantu Indonesia melawan Covid-19 karena dari event ini juga akan ada dana yang disumbangkan untuk charity,” seperti dijelaskan oleh Ponaryo Astaman selaku General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).