(Mobile Legends) Khaleed OP? Ini 7 Hero yang Bisa Mengalahkannya dengan Mudah

Setelah menunggu lama, akhirnya Khaleed Mobile Legends resmi rilis di server utama (8/8). Sebagai Hero baru, sudah menjadi rahasia umum bahwa dia pastinya memiliki kekuatan yang overpowered (OP). Kekuatannya berasal dari raihan Burst Damage serta tingkat regenerasi HP yang sangat tinggi.

Meski OP, Khaleed sebenarnya punya beberapa kelemahan yang bisa kalian manfaatkan untuk mengalahkannya saat bermain. Selain itu, dia juga lemah terhadap beberapa Hero Mobile Legends sehingga kalian bisa jadikan acuan saat fase draft pick.

Untuk itulah, dalam tulisan ini KINCIR akan memberikan daftar Hero counter Khaleed yang disusun berdasarkan kemampuan crowd control dan tingkat damage. Dua kemampuan tersebut terbilang sangat penting. Pasalnya, kemampuan CC dapat menggagalkan kombinasi skill – Desert Tornado dan membatalkan channeling dari skill – Quicksand Guard.

Baca juga artikel berikut ini : Tips GG Menggunakan Lesley di Mobile Legends

Jadi, langsung saja simak deretan Hero Counter untuk menghadapi Khaleed berikut ini, ya!

1. Khufra

Khufra, Hero Counter Khaleed Mobile Legends.

 

Khufra merupakan lawan tanding yang tepat untuk seorang Khaleed. Secara kebetulan, dalam lore Mobile Legends, Khufra merupakan tiran yang menjadi musuh bebuyutan dari sang Pendekar Pedang Padang Pasir tersebut.

Kondisi tersebut juga terimplementasi langsung di dalam permainan. Khufra menjadi salah satu Hero Counter yang tepat untuk menghadapi Khaleed. Berbekal dengan kemampuan crowd control, Khufra dapat memberikan perlawanan yang sengit kepada musuh bebuyutannya.

Khufra memiliki kemampuan crowd control berupa knock-up dan stun. Dari kedua efek tersebut, efek knock up menjadi yang terpenting untuk menghadapi Khaleed. Pasalnya, efek knock up yang dimiliki Khufra jauh lebih kuat dibandingkan efek stun-nya. Efek knock-up dimiliki Khufra berkat skill pertama dan keduanya.

2. Badang

Badang, Hero Counter Khaleed Mobile Legends.I

Badang merupakan salah satu counter paling jitu untuk melawan Khaleed. Berbekal skill pasif – Chivalry Fist, Badang dapat memberikan efek knock back secara kontinyu.

Efek knock back tersebut dapat menjadi momok serius bagi Khaleed. Pasalnya, dia bakalan kesulitan untuk mendapatkan ruang bergerak dan sangat sulit untuk menggunakan kombinasi skill Badang.

Badang juga memiliki kemampuan anti crowd control berkat skill 1, Fist Crack. Kemampuan tersebut sangat penting untuk mengantisipasi inisiasi serangan Khaleed (dari skill – Raging Sandstorm). Kombinasi anti crowd control dan efek knock-back membuatnya dijamin akan sangat kesulitan untuk menghadapi Badang.

3. Jawhead

Jawhead, Hero Counter Khaleed Mobile Legends.

Jawhead merupakan Fighter yang mengandalkan tingkat Burst Damage dan kemampuan crowd control dalam bertarung. Kedua kekuatan Jawhead tersebut dapat menjadi modal besar dalam menghadapi Khaleed.

Perlu kalian ketahui, kombinasi Burst Damage dan CC dapat membuat Khaleed kehilangan banyak HP dalam waktu singkat, tanpa sempat melakukan regenerasi HP. Di atas kertas, Jawhead jauh lebih diunggulkan dibandingkan saingannya sebagai sesama Hero Fighter tersebut.

Jawhead memiliki kemampuan crowd control berupa stun dan knock up. Sebenarnya, kedua efek CC tersebut tidak memiliki durasi yang lama dan butuh akurasi yang tepat agar efeknya bisa terasa maksimal. Namun, sekali kena kombinasi CC dan Burst Damage, Khaleed dijamin bakal kesulitan hingga sama sekali tidak bisa mengeluarkan serangan secara maksimal.

4. Chou

Chou, Hero Counter Khaleed Mobile Legends.

Chou merupakan salah satu Fighter yang kerap diandalkan untuk bermain agresif. Sebagai seorang inisiator, Chou dilengkapi dengan paket lengkap kemampuan crowd berupa knock up dan knock back. Kedua efek CC tersebut dapat menjadi modal penting untuk menghadapi Khaleed.

Selain itu, Chou juga memiliki Shunpo yang memungkinkannya untuk menghindari efek CC ataupun skill – Desert Tornado dari Khaleed. Kelincahan Chou tentu bakal jadi momok bagi sang Desert Scimitar yang serangannya terbilang lambat.

Dalam menghadapi Khaleed, Chou harus menggunakan build item dengan orientasi peningkatan damage. Pasalnya, raihan damage menjadi penting untuk menyeimbangkan kemampuan CC dari Chou. Jadi, selama dia terkena efek knock up dan knock back, Chou dapat memberikan damage yang signifikan untuk menghabisinya dengan cepat.

5. Martis

Martis, Hero Counter Khaleed Mobile Legends.

Martis merupakan petarung jarak dekat yang mengandalkan dua jenis damage sekaligus, yaitu DPS dan Burst Damage. Selain itu, Martis juga dilengkapi dengan kemampuan CC, berupa knock backknock uppull, dan slow. Kemampuan CC tersebut didapatkannya dari seluruh skill aktif yang dimiliki Martis, kecuali Ulti.

Dalam menghadapi Khaleed, efek knock backknock up, dan pull menjadi sangat penting. Pasalnya, ketiga efek tersebut dapat mematahkan kombinasi skill dari Khaleed. Ditambah dengan raihan damage yang tinggi, Martis dapat dengan mudah menghabisinya dengan cepat di pertarungan.

6. Gatotkaca

Gatotkaca. Hero Counter Khaleed Mobile Legends.

Gatotkaca merupakan seorang Fighter/Tank yang mengandalkan variabel Magical Damage dalam menyerang musuh. Sebagai petarung garda depan, Gatotkaca memiliki tingkat pertahanan yang cukup tinggi. Hal tersebut memungkinkannya untuk bertahan hidup jauh lebih lama. Selain itu, Gatotkaca juga dikenal memiliki kemampuan CC berupa slow dan knock-up.

Dalam menghadapi Khaleed, Gatotkaca terbilang sangat efektif. Pasalnya, Gatotkaca memiliki skill Ulti – Avatar of Guardian yang dapat membalikkan inisiasi serangan dengan sangat mudah. Enggak cuma itu, efek knock up yang dihasilkan dari skill tersebut sangat penting untuk menghentikan momentum serangan dan mengunci pergerakan musuh.

Dari segi pertahanan, Gatotkaca juga terbilang istimewa. Pasalnya, skill pasifnya menambah Physical Defense jika dia dalam keadaan sekarat. Tak cuma itu, kemampuan Rage Gatotkaca juga bisa sangat berbahaya karena damage dari Enhanced Basic Attack-nya akan semakin besar dengan semakin sering dia diserang. Makanya, jika tidak bisa membunuh Gatotkaca dengan cepat, Khaleed sudah pasti akan sangat kesulitan menghadapinya.

7. Ruby

Ruby, Hero Counter Khaleed Mobile Legends.

Sebagai seorang Fighter, Ruby dikenal berkat kemampuan crowd control dan poke damage yang cukup menyebalkan. Tingkat durability-nya juga sangat tinggi berkat kemampuan Spell Vamp alaminya. Kombinasi kemampuan ini pun bisa jadi counter yang jitu untuk menghadapi Khaleed.

Baca juga artikel berikut ini : Cara Mudah Bermain Hero Karina Mobile Legends

Dengan efek CC dan poke damage yang cukup mengganggu, Ruby dapat mengunci pergerakan dan memberikan damage secara kontinyu dengan sangat mudah. Keduanya juga membuat regenerasi HP Khaleed terkesan tidak berguna.

Selain itu, efek Spell Vamp alami memungkinkan Ruby untuk bertahan hidup dari gempuran Burst Damage yang diberikan oleh Khaleed selama bertarung. Apalagi, cooldown-nya juga terbilang singkat, terlebih item yang dibutuhkan juga berorientasi pada cooldown reduction.

Dalam situasi ini, Ruby tentu lebih unggul karena dia bisa memulihkan darah sembari terus menyerang. Bandingkan dengan Khaleed yang mesti diam di tempat meskipun darah yang pulih bisa sangat besar.

Bagaimana menurut kalian dengan deretan Hero counter Khaleed di atas? Apakah kalian memiliki rekomendasi Hero counter versi kalian sendiri?