Manfaat Bermain Game Online

Manfaat Bermain Game Online

Manfaat Bermain Game Online – Bermain game terkadang dipandang negatif karena dinilai tidak bermanfaat. Belum lagi banyaknya mitos seperti game dapat merusak kerja otak, membuat bodoh dan lain sebagainya.

Namun bermain game dapat memberikan kita kepada hal-hal yang positif, selama tahu waktu dan tempat.

Berikut Manfaat Bermain Game Online yang Bersifat Positif

  1. Mengasah Otak

Game Online Mengasah Otak

Bermain game dapat mengasah otak kamu. Dalam permainan game, pastinya dibutuhkan strategi dan logika untuk menyelesaikan setiap level atau misi.
Baca  Juga : Pengaruh Game Online terhadap Pelajar

Skill yang kamu tingkatkan dalam setiap permainan juga dapat membuat kamu terbiasa membuat keputusan saat menghadapi pilihan sulit di dunia nyata.

  1. Mengembangkan Otak Kanan

Game Online Mengembangkan Otak Kanan

Otak kanan mengatur kreatifitas, inovasi, gambaran dan lain-lain. Kemampuan otak kanan dapat ditingkatkan jika kamu bermain game. Kemampuan menyusun strategi dan penggambaran akan terlatih saat bermain game.

Bayangkan jika kamu aplikasikan kemampuan kamu di dunia nyata. Kamu bisa menghasilkan ide-ide yang berbeda dari yang lain karena mereka (yang tidak bermain game) terbiasan berpikir sesuai teori dan monoton.

  1. Menghilangkan Stress

Game Online Menghilangkan Stress

Tujuan utamanya bermain game adalah mengurangi stress setelah kamu menjalani aktivitas yang berat.

Dengan bermain game kamu akan merasa fun. Otak kamu pun memperoleh rangsangan baru sehingga bisa kembali fresh.

  1. Melatih Kerja Sama Tim

Game Online Melatih Kerja Sama TimMelatih Kerja Sama Tim

Game jenis multiplayer pastinya mensyaratkan kerja sama tim. Kerjasama sama tim tidak cuma dilatih saat bekerja tetapi juga ketika bermain game.

Baca Juga : Game Online Berdampak Negatif Bagi Anak

Game tidak seru jika dinikmati sendiri. Bermain game lebih menantang dan menimbulkan keceriaan jika dimainkan bersama teman dan keluarga.

  1. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Setiap game pastinya mempunyai stories yang berbeda-beda. Di tiap game kamu akan menemukan banyak dialog, pernyataan, pertanyaan dan keterangan yang menggunakan bahasa Inggris.

Game bisa menjadi alternatif untuk belajar bahasa Inggris. Sebab, kamu pasti harus mencari tahu setiap keterangan, dan cerita yang diungkapkan dalam game. Jadi, bermain game bisa menjadi salah satu sarana untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris-mu.

  1. Melatih Kesabaran

Melatih Kesabaran

Yup, ini menjadi momok penting dalam bermain game. Musuh dan level dalam permainan akan mengasah kesabaran kamu. Jika kamu sudah capek, lebih baik stop bermaina dan mainkan lagi nanti.

Karena jika kamu teruskan, kesabaran kamu akan habis dan game menjadi tidak fun lagi. Bahkan bisa menyebabkan frustasi.

  1. Menghasilkan Uang

Peraih Medali pada Cabang Esports SEA Games 2019

Game dapat menghasilkan uang. Caranya dengan mengikuti kompetisi game atau turnamen yang diadakan.

Biasanya kompetisi seperti ini menjanjikan hadiah berupa uang tunai yang menggiurkan. Jadi, bermain game tidak selalu identik dengan membuang-buang uang atau waktu.