Makanan Penambah Stamina Pria

Makanan Penambah Stamina Pria

Libido dan Stamina Pria bisa anjlok gara-gara makanan. Karenanya para pria ada baiknya rutin konsumsi makanan penambah stamina ini.

Kehidupan seksual yang sehat bukan hanya untuk kemesraan dengan pasaangan saja, tapi juga menyehatkan tubuh. Karenanya pria perlu menjaga stamina agar tak loyo.

Melakukan hubungan badan, bukan semata-mata karena kebutuhan seseorang atau merupakan nafkah batin, namun kenyataannya, hbungan intim juga memiliki manfaat. Hubungan intim bisa membuat orang merasa bahagia dan mempererat hubungan Anda dengan pasangan.  Selain itu, hubungan intim juga bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Baca juga artikel berikut ini : Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Ada banyak faktor yang bisa menurunkan stamina pria. Anda bisa meningkatkan lagi dengan mengonsumsi sejumlah makanan ini :

Bayam

Tahukah Anda jika makanan favorit Popeye ini dapat meningkatkan aliran darah ke Mr P? Bayam memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Sayuran hijau ini juga dapat menurunkan peradangan pada pembuluh darah yang dapat mencegah disfungsi ereksi.

Tiram

Tiram atau oyster sudah lama diketahui dapat meningkatkan stamina dan gairah seksual, baik pada pria maupun wanita. Hal ini karena tiram dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan estrogen. Selain tiram, aneka kerang seperti kerang kampak (scallop) juga memiliki kandungan sama pengaruhnya terhadap stamina dan libido. Selain itu, kandungan zink pada kerang-kerangan—begitu juga lobster dan kepiting—juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke organ seksual pria maupun wanita.

Daging merah

Daging sapi (atau pork untuk pilihan non halal), mengandung suatu asam amino yang disebut dengan L-Carnitine. L-Carnitine mampu meningkatkan gairah hubungan intim, memperbaiki kadar hormon testosteron dan meningkatkan libido, terutama untuk pria yang mulai berumur. Red meat juga banyak mengandung zat penting lainnya seperti Zinc. Pilihlah daging yang rendah lemak dan juga olah dengan cara yang sehat, misalnya dipanggang dengan olive oil atau dibuat sup.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat meningkatkan sirkulasi darah. Kacang mete dan almon mengandung zink, sedangkan walnut, hazelnut, kacang tanah, biji pumpkin, dan biji bunga matahari mengandung L-arginine.

Baca juga artikel berikut ini : Bahaya Kebiasaan Minum Kopi Sambil Merokok

Perlu diketahui, upaya untuk meningkatkan stamina secara optimal dengan makanan saja sering kali tak cukup. Pastikan juga berat badan ideal, tidak merokok dan hindari paparan asapnya, rutin berolahraga, menjaga kebersihan dan kesehatan organ seks, dan jangan begadang. Apabila turunnya stamina ini sudah mengganggu berbagai aspek kehidupan Anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.