Lima Karakter Game Paling Populer di PlayStation

Lima Karakter Game Paling Populer

Lima Karakter Game Paling Populer di PlayStation – Ada yang masih suka main PlayStation? Seiring berkembangnya Industri gaming, berkembang pula karakter yang turut mengisi game tersebut. Tokoh terpopuler yang terdapat di dalam game tidak hanya sekedar menjadi avatar belaka, melainkan telah berkembang menjadi sebuah karakter ikonik yang membawa identitas budaya tertentu, termasuk Playstation.

Sebagai konsol paling laris di dunia kamu tentu masih ingat betapa booming nya PlayStation waktu itu. Kesuksesan PlayStation sebagai game yang telah dimainkan oleh 156,78 juta player tak lepas dari berbagai karakter yang ada dengan ciri khas masing-masing. Maka tak heran jika banyak dari pecinta game terpopuler yang jatuh hati dengan karakter ikonik yang di hadirkan PlayStation, berikut ini daftarnya.

Crash Bandicoot

Crash Bandicoot

Sebelum mengudara dengan nama Crash Bandicoot, Awalnya game mobil balap ini dirancang menyerupai seekor wombat dengan nama Willy the Wombat. Dalam perjalanannya game besuatan Naughty Dog ini telah sukses mencatat total penjualan lebih dari 40 juta unit secara global. Terlepas dari kesuksesan Naughty Dog dalam mengarap “The Last of Us” dan “Uncharted“, kabarnya Crash Bandicoot mobile telah rilis di Android dan iOs.

Solid Snake

Solid Snake

Karakter terpopuler kedua yang tak terlupakan di PlayStation adalah Solid Snake dari game Metal Gear Solid. Solid Snake pertama kali muncul pada game original Metal Gear di MSX sebagai tokoh protagonis. Ia mendapat tugas untuk pergi ke Outer Heaven dan Zanzibar Land guna menghancurkan Metal Gear. Misi itulah yang mengantarkannya berhadapan dengan Big Boss yang tak lain adalah mentor sekaligus leluhur nya.

Baca Juga Artikel Kami yang Lain : Fakta dan Kelebihan Ova Games

Jin Kazama

Jin Kazama

karakter ikonik yang satu ini pertama kali muncul pada game playstation terpopuler TEKKEN 3 di tahun 90an silam. Dalam game besutan Bandai namco ini Jin Kazama dikisahkan ingin membalas dendam kepada Ogre atas kematian ibunya, yaitu Jun Kazama. Jin Kazama merupakan anak dari Kazuya Mishima dan juga merupakan cucu dari Heihachi Mishima. Kazuya menikah dengan Jun Kazama dan lahirlah Jin Kazama.

Joel & Ellie

Joel & Ellie

Karakter Joel dan Ellie muncul dalam game The Last of Us yang dirilis di PS3 pada 2013 silam. Kisah The Last of Us menceritakan tentang virus misterius nan mematikan yang menyerang umat manusia. Akibat virus itu dunia menjadi porak poranda, orang yang terkena virus akan berubah menjadi makhluk seperti zombie.

Baca Juga Artikel Kami yang Lain : Cara Download Game Ova Games

Kericuhan dunia saat itu berhasil mempertemukan sosok Joel dan Ellie. Mereka sepakat untuk bekerja sama mencari siapa dalang di balik penyebab kehancuran. Lalu apa yang membuat sosok mereka ikonik? Ya, perjalanan mereka dalam melewati beragam rintangan membuat hubungan kedua karakter itu semakin dekat layaknya ayah dan anak.

Kratos

Kratos

Karakter berikutnya yang lekat pada Playstation adalah Kratos. Seperti namanya, Kratos adalah manusia setengah dewa yang lahir di Sparta. Kratos merupakan anak hasil perkawinan antara dewa dan manusia. Ya, Zeus (ayah Kratos) adalah sosok dewa terkuat sekaligus penguasa Olimpus yang menikahi manusia bernama Callisto. Namun anehnya Kratos tak tahu siapa ayahnya.