Kreator Suikoden Umumkan Game Barunya, Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes

Kreator Suikoden Umumkan Game Barunya, Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes

Hampir semua game PlayStation 1 memiliki kenangan indah di sanubari para playernya. Beberapa judulnya bahkan sempat muncul hingga generasi teranyar console milik Sony tersebut. Sebut saja Tekken, Final Fantasy, Dragon Quest, Persona, dan game lain yang masih kokoh bertahan hingga detik ini.

Namun, dari sekian banyak game tersebut, Gensou Suikoden merupakan salah satu masterpiece yang dimiliki Konami kala itu. Game JRPG dengan ciri khas miliki lebih dari 100 karakter dan siege battle lengkap dengan pembangunan kastil tersebut berlanjut hingga iterasi kelimanya di PlayStation 2. Sayang, Konami nampaknya tak ingin melanjutkan gamenya, bahkan hingga era PlayStation 4 akan berakhir. Membuat para fans setianya menunggu kehadiran lanjutan ceritanya.

Baca juga artikel berikut ini : Ingin Hidupmu Lebih Bahagia? Mainkan video game!

Kabar baiknya, sepertinya kreator gamenya akan menjawabmu dengan judul baru yang mereka buat sendiri tanpa campur tangan Konami.

Rabbit & Bear Studios, sebuah studio yang didirikan oleh para kreator seri Suikoden mengumumkan bahwa mereka tengah kerjakan game JRPG 2.5D dengan pixel-based character barunya berjudul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes. Game super ambisius tersebut rencananya akan dirilis pada musim gugur tahun 2022 mendatang untuk PC. Untuk merampungkannya, mereka buka laman Kickstarter dengan tujuan penggalangan dana hingga $500,000.

Jika penggalangan dana tersebut tercapai, mereka juga akan merilisnya di PlayStation 5, Xbox Series X, dan Nintendo Switch.

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes merupakan proyek kolaborasi antara scenario writer Yoshitaka Murayama yang terkenal dengan karyanya di Suikoden I, Suikoden II, The Alliance Alive beserta Junko Kawano (Suikoden I, Suikoden IV, Arca Last) sebagai character designer, system design yang ditangani oleh Osamu Komuta (Suikoden Tierkreism Suikoden Tactics, Arca Last), Junichi Murakami sebagai art direction dan production (Castlevania: Aria of Sorrow, OZ), dan komposer musik Michiko Naruke (Wild Arms Series), dan Motoi Sakuraba (Tales Series).

Murayama memutuskan kampanye Kickstarter agar Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dibuat sesuai keinginan playernya. Para fans yang menyumbang dana akan miliki hak untuk ikut serta dalam pengembangan dunia dan cerita gamenya.

Melalui wawancaranya dengan Gematsu, Murayama jelaskan bahwa gamenya akan miliki rasa yang sama dengan Suikoden. Player akan bisa merekrut 100 hero yang berjuang dalam peperangan dengan alasannya masing-masing. Murayama melanjutkan bahwa ciri khas lain Suikoden akan hadirnya intrik antar karakter juga akan muncul dalam gamenya.

Beberapa hero akan mampu membantu player dalam peperangan, pertempuran di field, atau para spesialis yang ahli dalam riset maupun strategi. Setiap karakter miliki kekuatan dan kelemahannya tersendiri dan akan berperan tidak hanya sebagai karakter sampingan saja.

Kombinasi setiap kemampuannya akan saling menutupi setiap kekurangan yang dimiliki setiap karakter. Dengan kata lain, kamu akan bisa membentuk party yang seimbang dari sisi kemampuan karena setiap karakter akan saling menutupi kekurangan karakter lainnya. Sebuah gambaran yang sudah tidak asing bagi kamu yang sempat mencicipi seri Suikoden.

Sama dengan Suikoden, game ini juga akan miliki benteng/kastil tersendiri yang akan berkembang seiring banyaknya karakter yang kamu rekrut. Beberapa di antaranya adalah pandai besi, koki, hingga pejuang yang akan mampu kamu bawa saat pertempuran. Di dalam benteng juga terdapat guild yang mampu mengubah tampilan benteng maupun berimu kemampuan tertentu.

Menariknya, bentengmu takkan sama seperti Suikoden, karena seiring dengan banyaknya orang yang kamu rekrut, maka para pencuri dan musuh akan menyerang bentengmu secara acak untuk mengacaukan proses “pembangunan”-mu. Kamu akan diberikan pilihan untuk memperkuat tembok bentengmu atau percepat proses pembangunan. Setiap pilihan akan miliki konsekuensinya tersendiri.

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes simplenya akan miliki tampilan visual layaknya Octopath Traveler dengan kisah perang dan intrik antara 100 karakter yang ada di dalamnya. Gamenya akan bersetting di wilayah bernama Allraan yang kaya akan obyek sihir bernama “rune lenses”. Wilayah yang didiami oleh manusia, beastmen, elf, dan manusia gurun tersebut merupakan panggung peperangan yang dipicu oleh Galdean Empire yang ingin mendapatkan kekuatan lebih setelah menemukan teknologi yang mampu perkuat rune-lenses dengan mencarinya di beberapa wilayah bagian dunianya.

Nowa     Seign

Kamu akan memerankan seorang anak desa bernama Nowa (namanya bisa diubah) yang bersahabat dengan salah satu petugas kerajaan muda bernama Seign Kesling. Namun pertemuannya akan memaksa mereka untuk memeriksa beberapa hal yang mereka anggap benar saat keduanya mau tak mau harus diseret ke dalam peperangan yang berkecamuk. Sebuah kisah yang mengingatkan kita dengan dasar kisah Suikoden II antara Riou dan Jowy.

Baca juga artikel berikut ini : Yuk Nikmati Sensasi Horor dari Game “Jurit Malam” yang Menantang!

Rabbit & Bear Studios juga memperkenalkan beberapa karakternya, dimulai dari Nowa dan Seign Kesling selaku dua tokoh inti Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dan beberapa tokoh lain seperti Marisa, Melridge, Garr, Lian, dan Mio.

    Melridge

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes rencananya akan dirilis untuk PC jelang akhir tahun 2022 mendatang. Jika target Kickstarter mereka terpenuhi, maka developernya akan merilis gamenya di PlayStation 5, Xbox Series X, dan Nintendo Switch.