Kisah Hero Mobile Legends Khaleed Pangeran Pengendali Pasir

Kisah Hero Mobile Legends Khaleed Pangeran Pengendali Pasir

Kisah Hero Mobile Legends Khaleed memiliki latar belakang di daerah gurun pasir Agelta Drylands. Di tempat ini ada sebuah peradaban kuno yang sudah dibangun sejak jaman prasejarah bernama Emerald Road. Warisan turun-temurun ini sangat indah dan makmur, hingga membuat Khaleed jatuh hati.

Khaleed adalah pangeran dari Klan Artha. Dia sangat mencintai petualangan dan ingin menjelajahi Emerald Road. Dengan mata kepalanya sendiri, dia ingin menyaksikan keindahan Agelta Drylands. Sejak di usia muda, Khaleed dan beberapa pengawal yang menyertainya telah berpetualang bersama di sepanjang peradaban Emerald Road.

Dalam perjalanannya, Khaleed bertemu dengan Moskov, pangeran dari Klan WIldsand. Kedua pemuda pemberani ini memiliki impian yang sama untuk menjelajahi Agelta Drylands. Atas kesamaan itu Khaleed dan Moskov menjalin persahabatan dan melanjutkan petualangan bersama.

Baca juga artikel berikut ini : Kisah Hero MLBB: Yu Zhong sang Titisan Black Dragon

Sayangnya petualangan ini tak berlangsung lama, sebab Agelta Drylands mendapat ancaman dari Klan Thornwolf. Klan penjajah ini mendeklarasikan peperangan untuk menguasai Agelta Drylands seperti yang pernah dilakukan oleh Tirani Khufra.

Perang untuk Mempertahankan Agelta Drylands Dimulai

Review Hero Khaleed Mobile Legends Yang Hadir di Advance Server (3)

Khaleed dan Moskov pun kembali ke klan masing-masing untuk memimpin rakyat berperang. Mereka kembali bergabung kembali dengan klan lain untuk membentuk aliansi pertahanan melawan penjajah.

Khaleed tampak sebagai pemimpin kuat berkharisma dan begitu dikagumi. Semua Klan mengakui kepemimpinannya, petunjuk yang diberikan oleh Sang Pangeran Artha selalu didengarkan dan diikuti. Hal ini pun menyebabkan ketimpangan, Moskov terabaikan dan tidak menyukai situasi itu. Sayangnya Khaleed tak menyadari situasi Moskov.

Peperangan dimulai, Khaleed dan Moskov turun untuk memimpin pasukan. Sepak terjang mereka berhasil memukul mundur penjajah. Sebelum pasukan Agelta Drylands berhasil meraih kemenangan, terjadi satu hal yang tak diduga.

Pasukan Thornwolf yang terdesak pergi ke Ruins of Tivacan dan membuka segel Khufra. Badai pasir pun mengamuk di seluruh penjuru Agelta seiring dengan kebangkitan Sang Tirani. Monster pasir bermunculan dan menyerang.

Situasi berbalik, Khaleed memerintahkan klan untuk menarik mundur pasukannya. Sebab mereka harus kembali menyusun strategi dan menguatkan pasukan. Namun Moskov yang dilanda iri dengki telah mencapai puncak emosinya. Baginya keputusan pengecut yang dibuat Khaleed sangat tak bertanggung jawab.

Di hadapan klan lainnya, Moskov mengajak mereka untuk bergabung dengannya menghabisi pasukan Khufra sesegera mungkin. Tapi tak ada yang mendukung niat tersebut, para pemimpin klan lainnya merasa bahwa keputusan Khaleed jauh lebih masuk akal. Tak satupun yang berpihak padanya, kebencian Moskov kian bertambah besar.

Musnahnya Klan Wildsand, Moskov Menghilang

Nekat, Moskov tetap maju dan memimpin pasukan Wildsand untuk menyerang Khufra. Khaleed berusaha untuk menghentikan, tapi Moskov tak menghiraukannya. Satu-satunya yang diinginkan oleh Moskov adalah maju dan menang demi membuktikan bahwa keputusan Khaleed salah.

Tak bertahan lama, Moskov dan pasukannya langsung terkepung dan dibantai oleh pasukan pasir Khufra. Khaleed harus memilih, menyelamatkan sahabatnya atau memperjuangkan masa depan seluruh Klan Emerald Road.

Akhirnya Khaleed mundur membawa pasukan ke tempat yang aman. Setelah semuanya aman, Khaleed menghunus pedangnya dan kembali untuk menyelamatkan Moskov. Tapi dia terlambat, sebab Klan Wildsand telah musnah. Tubuh tak bernyawa bergelimpangan, sementara Khaleed tak dapat menemukan sahabatnya.

Moskov menghilang, hanya tombaknya yang tersisa. Khaleed merasakan penyesalan yang teramat dalam karena membiarkan Moskov berperang sendirian.

Peperangan yang Panjang Melawan Sang Tirani

Skin Twilight Dragon Moskov Youtube

Kebangkitan Khufrah membawa kekacauan di Barat Land of Dawn. Daratan penuh dengan pasir, monster pasir mengancam dimana-mana. Peradaban kuno Emerald Road yang damai kini berubah menjadi tempat yang mencekam.

Khaleed yang mengemban harapan seluruh rakyat memimpin pasukan untuk menghentikan serangan Khufrah dan pasukan Thornwolf di berbagai pelosok Barat Land of Dawn. Tekadnya untuk membalas dendam atas Moskov kian membara.

Tahun-tahun berlalu, dalam pertempuran yang panjang Khaleed masih membawa dendam yang dia rasakan atas temannya. Tibalah mereka di penghujung peperangan, Khaleed menggempur badai pasir bersama pasukannya.

Menggunakan tombak Moskov yang dibawanya, Khaleed menembus artefak Orb of Sand yang ada digenggaman Khufra. Orb hancur dan mengeluarkan pasir hisap. Pasir itu masuk ke dalam tubuh Khaleed dan memberinya kemampuan untuk mengendalikan pasir.

Monster Pasir Menghilang, Kedamaian Tiba di Agelta Drylands

Review Hero Khaleed Mobile Legends Yang Hadir di Advance Server (2)

Khufra terluka parah, pasukan Thornwolf mundur dan membawanya kembali ke Ruins of Tivacan. Kejatuhan Khufrah dan hancurnya Orb of Sand hancur mengakhiri peperangan. Badai pasir menghilang, penduduk di Algeta Drylands akhirnya bisa melihat langit biru yang indah.

Baca juga artikel berikut ini : Review Hero Brody yang Hadir di Advanced Server Mobile Legends

Namun peperangan tak sepenuhnya usai. Meski serangan Khufra berhenti, perjuangan Khaleed belum selesai. Khaleed memikul beban rakyat untuk tetap bersiap menghadapi segala serangan yang akan datang.

Sang Pangeran bersumpah untuk mengembalikan kedamaian di Emerald Road, Agelta Drylands. Sementara itu, di antara bayangan hitam sosok sahabat yang bertahun-tahun lalu musnah telah kembali dan mengintainya.

Kemanakah Moskov menghilang selama ini? Akankah dia kembali sebagai mimpi buruk yang menuntut balas dendam? Apakah Sobat Gamers memiliki teori lain mengenai hero Mobile Legends satu ini? Tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar ya!