Kejutan Akhir Tahun Mobile Legends

Pencapain yang mengharukan bagi para timnas esport Indonesia yang telah meraih mendali emas di kejuaraan yang telah di kuti beberapa negara di asia.

Kejutan Akhir Tahun Mobile Legends

Moonton bersiap memberi kejutan spesial akhir tahun bagi para penggemar Mobile Legends : Bang Bang.

Ada dua skenario yang bakal membuat seluruh penggila Mobile Legends senang, yakni kehadiran hero baru dan skin khusus edisi Natal.

Hadiah tersebut menjadi satu di antara janji Moonton untuk memberikan yang terbaik. Apalagi, perusahaan raksasa pengembang dan distributor tersebut mendapat apresiasi tinggi dari kalangan dunia gim, pekan lalu.

pada acara Indonesia Gaming Awards 2019, Moonton Indonesia menyabet 2 kategori, yakni Most Favorite Game of the Year dan Most Favorite Tournament of the Year.

Khusus untuk kategori terakhir, Moonton berjaya berkat Mobile Legends : Bang Bang Professional League (MPL).

Sementara itu, untuk Most Favorite Game of The Year, Moonton layak berterima kasih kepada seluruh pemain Mobile Legends : Bang Bang.

Walhasil, Moonton mengakui semua itu berkat kerja keras dalam rentang setahun terakhir.

Tak ingin sekadar berlalu begitu saja, Moonton merealisasikan ucapan terima kasih dengan dua ‘bonus’ menyenangkan bagi para pemain dan pecinta setia Mobile Legends : Bang Bang.

Dua ‘pendatang baru’ tersebut beriringan dengan jannji untuk berusaha menghadirkan hal-hal baru.

Pada Desember ini, Moonton mengeluarkan Hero terbaru yang memiliki role fighter di dalam gim.

Pesan tersebut tertuju kepada mereka yang berstatus pecinta hero Dyrroth, karena karena Silvana masih memiliki hubungan keluarga.

Relasi itu terjadi karena Silvana dan Dyrroth berasal dari Kerajaan Moniyan.

Selain itu, pada Senin (23/12/2019), hero Claude akan mendapat kemasan istimewa, yakni skin khusus edisi Natal.

“Jadi, para penggemar dan pengguna Claude, jangan sampai terlewatkan momen peluncuran skin anyar tersebut,” rilis Moonton.

Terkait program sepanjang tahun 2020, Moonton belum memberikan penjelasan ke publik. Namun, satu yang pasti, Mobile Legends :

Bang Bang Professional League (MPL) Season 5 sudah siap menggelar ranah pertempuran baru.

Pencapaian Timnas Esports di SEA Games 2019

Pencapaian Timnas Esports di SEA Games 2019

Kontingen Esports Indonesia gagal memenuhi prediksi perolehan medali pada SEA Games 2019. Hal itu terjadi setelah Indonesia hanya mendapat dua medali perak di cabang esports.

Padahal, sebelum keberangkatan ke Filipina, kontingen Esports Indonesia mendapat beban tiga medali emas. Target tersebut telontar dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Secara kasat mata alias perhitungan di atas kertas, beban dari Kemenpora tersebut tak terlalu muluk. Hal itu berlatar dari kondisi kekuatan timnas esports yang berangkat ke Filipina 2019.

Pada nomor Mobile Legends, tim Indonesia berasal dari perpaduan tim besar, yakni EVOS dan Onic Esports.

EVOS menyumbang empat atlet, yakni Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), Eko Julianto (Oura), dan Yurino Putra (Donkey).

Sementara itu, Onic Esports mengirim Teguh Iman Firdaus (Pyschoo), dan Andriand Larsen (Drian).

Begitu juga di nomor Hearthstone. Publik tak akan sangsi dengan level permainan Hendry ‘Jothree’ Handisurya.

Selain sudah memastikan tampil di kelas Las Vegas Masters tahun depan, ia juga berstatus peraih medali perak event eksibisi esports di panggung Asian Games 2018.

Peraih Medali pada Cabang Esports SEA Games 2019

Peraih Medali pada Cabang Esports SEA Games 2019

Cabang esports SEA Games 2019 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan. Banyak cerita yang berasal dari Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Filipina.

Ada cerita biasa, drama, menegangkan, menarik sampai yang bersifat kejutan.

Hal mengejutkan menjadi sesuatu yang paling membekas. Dari enam nomor yang dipertandingan di cabang esports, ada beberapa yang membuat publik sempat tercengang.

Kejutan pertama datang kala Timnas Mobile Legends Indonesia gagal meraih medali emas. Padahal, sejak awal penyelengaraan esports SEA Games 2019, Farhan Akbari Ardiansyah dkk berstatus tim unggulan utama.

Bukan tanpa sebab jika status unggulan pertama menjadi milik mereka. Modal ke Filipina tergolong lengkap, terutama setelah sepekan sebelumnya mereka berjaya.

Yup, empat di antara anggota Timnas Mobile Legends Indonesia berasal dari klub ; EVOS.

Mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah menjadi jawara pada kejuaraan dunia Mobile Legends : Bang Bang alias M1.

Tidak tanggung-tanggung, EVOS berjaya di markas ‘tetangga sebelah’, Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.