Inilah 5 Hal Menarik yang Hadir di Update PUBG Mobile Juli 2020

Kenali Senjata AR Tersulit Dalam PUBG Mobile di Semua Peta!

Akhirnya pihak PUBG Mobile menghadirkan patch note terkait update yang akan diberikan di bulan Juli ini. Pada update PUBG Mobile kali ini ada beberapa hal menarik yang akan menambah keseruan kamu saat bertempur. Apa saja itu? Yuk langsung simak saja di bawah pembahasannya.

1. Hadirnya Map Livik

Pada update PUBG Mobile ini kita dihadirkan dengan map baru yang punya ukuran kecil dengan medan pertempuran yang beragam di dalamnya, nama map ini adalah Livik. Berbicara tentang Livik, map ini dibangun dengan pertempuran yang lebih intens di mana hanya akan ada 52 pemain yang bertempur dengan estimasi permainan 15 menit.

Baca juga artikel berikut ini : Inilah 5 Lokasi Looting Terbaik di Map Livik PUBG Mobile

Meski hadir untuk update PUBG Mobile di bulan ini, nyatanya Livik masih dalam tahap beta — bakal akan ada beberapa perubahan ke depannya, termasuk penambahan bangunan-bangunan yang akan membuat pertempuran makin menegangkan.

2. Senjata Eksklusif P90 dan MK12

Selain penambahan map terbaru, update PUBG Mobile di bulan Juli juga mendatangkan senjata P90 dan MK12. Bagi kamu yang belum tahu, P90 adalah senjata sub-machine gun yang tadinya hanya hadir di dalam Arena saja, akan tetapi kali ini ia dapat kamu temukan di dalam battle royale dengan hanya tersedia di map Livik.

Berbicara kelebihannya, P90 merupakan sub-machine gun yang punya recoil jinak serta rate of fire yang tinggi, cocok untuk digunakan dalam pertempuran jarak dekat-menengah. Lalu, dengan jumlah peluru yang banyak, kamu bisa gunakan untuk menembak musuh tanpa memberikan mereka nafas sekalipun.

Lalu lanjut ke pembahasan MK12, ini merupakan senjata bertipe DMR yang juga hadir eksklusif untuk Livik. Apabila P90 didesain untuk pertempuran jarak dekat-menengah, MK12 justru hadir untuk pertempuran jarak jauh. Dan, banyak yang bilang kalau senjata ini sangat kuat berkat fitur burst mode-nya — alhasil juga bisa digunakan di jarak dekat jika darurat.

3. Kendaraan Monster Truck

Pada update PUBG Mobile ketiga, kita juga dihadirkan kendaraan baru yang memiliki ukuran besar bernama Monster Truck. Bocoran mengenai Monster Truck ini sebenarnya sudah hadir sejak Juni lalu yang dibocorkan salah seorang youtuber.

Kendaraan ini menggunakan empat roda dan memiliki warna gelap dengan lapisan baja (sepertinya). Bila melihat ukurannya, tampaknya kendaraan ini memiliki status HP di atas rata-rata — dapat menerima lebih banyak peluru dan sulit untuk dihancurkan.

Meski kelihatannya kuat, Monster Truck sangat terbuka dari segala sisi, sehingga kamu bisa dengan mudah menembak pemain yang mengendarainya.

4. Hadirnya Ancient Secret

Mode ini akan memberikan efek di map Erangel dan Miramar setelah diaktifkan. Pemain bisa memilih untuk ikut berpartisipasi atau tidak lewat bagian setting di menu mode selection. Ancient Secret memiliki beberapa tahapan yang bisa kamu selesaikan, seperti:

    • Ancient Temple: Bangunan dengan struktur besar yang awalnya dibangun kokoh di tanah, namun bangunan ini perlahan mulai terangkat ke udara dan bergerak perlahan mengikuti playzone;
    • Slate Puzzle: Puzzle interaktif yang dibuat dari batu tulis kuno;
    • Boss Fight: Pemain yang berhasil masuk ke ruang terkunci di lantai dua Ancient Secret dapat terlibat dalam pertempuran melawan boss dan berjuang untuk mendapat reward besar;
    • Small Ruin: Reruntuhan kecil dari bangunan kuno yang muncul secara acak, memiliki crate untuk diambil dan puzzle untuk dipecahkan.

Baca juga artikel berikut ini : MineCraft Pocket Edition Review

5. Gameplay Spark the Flame

Mode ini akan tersedia di mode klasik untuk map Erangel dan Miramar. Pemain nantinya bisa mendapat kesempatan memainkan mode ini setelah memilih map. Mode Spark the Flame mempunyai beberapa patung yang membuatmu mendapatkan supply. Berikut daftarnya:

    • Patung Kecil: Akan terbakar saat disentuh. Menjatuhkan supply dan item event setelah terbakar;
    • Patung Besar: Memiliki beberapa fase selama event berjalan. Patung ini baru akan terbakar setelah memasuki fase akhirnya;
    • Camp Patung: Akan ada beberapa tenda di sekitar patung. Kamu bisa menelusurinya untuk mendapatkan supply.

Nah itulah hal menarik yang hadir di update PUBG Mobile bulan Juli ini.