Ini Deretan Musisi Terkenal yang Terjun ke Dunia Esports

Ini Deretan Musisi Terkenal yang Terjun ke Dunia Esports

Kini, dunia esports sudah banyak dikenal oleh masyarakat dunia. Banyak anak-anak yang bercita – cita ketika sudah besar nanti akan terjun ke dunia esports. Begitu juga dengan orang tua mereka yang telah percaya bahwa esports itu merupakan suatu yang menjanjikan.

Hal tersebut menandakan bahwa esports telah masuk di semua kalangan termasuk kalangan Musisi. Tidak hanya fokus ke dunia musik, kini mereka banyak yang berkecimpung di dunia esports entah karena hobi atau memang untuk investasi.

Berikut adalah beberapa Musisi yang telah terjun ke dunia esports, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Baca juga artikel berikut ini : Ini Deretan Hero Wanita Terkuat di MARVEL Super War

1. ARIEL NOAH

Ini Dia Tim Esports Baru Besutan Ariel Noah | Epicentrum

Nama yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Nazril Irham atau yang dikenal dengan nama Ariel Noah. Dikabarkan memiliki passion pada game, musisi lokal pelantun lagu Menghapus Jejakmu ini membuat tim esports bernama The Pillars.

Ariel bercerita bahwa The Pillars sebenarnya sudah terbentuk dari tahun 2003 silam ketika dirinya masih duduk dibangku SMA. Kini The Pillars telah menjadi tim esports, dan pernah mengikuti Free Fire Master League Season I yang digelar pada awal tahun 2020 lalu.

2. GIRING EX NIDJI

Mantan vokalis band Nidji, yaitu Giring Ganesha merupakan orang yang memprakarsai terbentuknya IESPL (Indonesia Esports Premier League), dan kini dirinya merupakan presiden dari IESPL tersebut. Selain itu Giring juga aktif di organisasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Selain merupakan penggemar game, penyebab dirinya terjun ke dunia esports adalah ketika Giring bersama teman-temannya menonton beberapa turnamen seperti Dota 2, CS:GO, dan League of Legends.

3. DRAKE

Diawali oleh tayangan live streamingnya bersama dengan Tyler “Ninja” Blevin yang sedang bermain fortnite bersama dan ditonton oleh 600 juta penonton, Drake tampaknya tertarik terhadap game. Bahkan kini, pelantun lagu berjudul Hotline Bling ini tidak hanya dikenal karena karirnya dalam bermusik, melainkan karena dirinya telah terjun ke dunia esports.

Hal tersebut terbukti ketika Drake menjadi investor dan menjadi co-founder tim 100 Thieves. Suntikan dana tersebut membuat tim 100 Thieves mengalami peningkatan pendapatan, dan kedatangannya juga mempengaruhi penjualan merchandise tim tersebut. Hingga kini, 100 Thieves masih aktif dalam mengikuti beberapa turnamen esports.

4. STEVE AOKI

Steve Aoki, DJ ternama satu ini bergabung dan menjadi co-founder tim esports yang bernama tim Rogue. Dirinya menanamkan investasi kepada tim Rogue yang telah terbentuk sejak tahun 2016. Tim Rogue sendiri telah memiliki enam divisi esports, yaitu FIFA, Fortnite, League of Legends, Rainbow Six Siege, Rocket League, dan Super Smash Bros.

5. JENNIFER LOPEZ

Salah satu tim esports bernama tim NRG yang memiliki divisi game League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, Hearthstone, serta Fortnite mendapatkan suntikan dana dari seorang diva internasional pelantun lagu On The Floor, Jennifer Lopez.

Sosok yang akrab dipanggil JLo ini bersama teman-teman selebritinya, menyumbangkan 15 juta dolar kepada tim NRG di tahun 2016.

6. OH SEHUN EXO

Sukses sebagai musisi dan model, Sehun anggota grup EXO memilih untuk berkecimpung ke dunia esports. Sehun juga dikabarkan sering bermain game di waktu luangnya.

Juli 2020 Sehun EXO menanamkan investasi ke salah satu tim esports SeolHaeOne Prince di bawah naungan organisasi APE Sports. Tim asal Korea Selatan yang sebelumnya bernama Stardust ini merombak tim nya secara besar-besaran setelah hadirnya investor baru.

Baca juga artikel berikut ini : Ini 8 Tips Bermain Hero Tank Mobile Legends Biar Jadi Idaman Tim Untuk Pemula!

7. KIM HEECHUL SUPER JUNIOR

Salah satu musisi Korea Selatan yang merupakan anggota grup member Super Junior, selain berkecimpung di dunia musik ternyata juga tertarik untuk berkecimpung ke dunia esports. Pada 2020 bintang Kpop Kim Heechul mengumumkan keterlibatannya dengan tim esports League of Legends yaitu Brion Esports.

Kucuran dana yang diberikan rencananya akan digunakan Brion Esports untuk ikut serta dalam League of Legends Champions Korea (LCK). Selain memberikan bantuan dalam bentuk modal, Kim Hee-Chul bersama teman-temannya akan berbagi pengetahuan tentang cara berkomunikasi yang baik untuk menjaga hubungan dengan para penggemar.

Itu dia deretan musisi terkenal yang berkecimpung di dunia esports. Semoga partisipasi mereka mampu membuat esports jadi lebih besar lagi!