Ini 8 Tips Bermain Hero Tank Mobile Legends Biar Jadi Idaman Tim Untuk Pemula!

10 Hero Combo Mobile Legends Paling Mematikan Sejauh Ini

Role tank dalam game Mobile Legends: Bang Bang memang jarang sekali digunakan ketika bermain. Namun, role Tank merupakan salah satu role paling vital di dalam game. Jika tidak ada Tank maka pertahanan tim terasa sangat kurang. Selain berfungsi untuk penjaga sang core, Tank juga menjadi kunci utama dalam setiap war yang terjadi.

Maka dari itu, simak ulasan berikut mengenai tips memainkan hero Tank di game Mobile Legends: Bang Bang agar dapat menjadi Tank idaman dalam tim.

Baca juga artikel berikut ini : 7 Game yang Menampilkan Budaya Indonesia

1. MEMAHAMI EMBLEM


Sebelum memasuki game, alangkah baiknya untuk memahami dan mengatur emblem yang cocok. Emblem sendiri merupakan hal yang wajib dimengerti untuk setiap player Mobile Legends. Terkadang, saat menggunakan hero Tank kamu memiliki pilihan untuk menggunakan emblem Support atau emblem Tank itu sendiri.

Kamu harus tahu racikan yang bagus, untuk menaikkan level yang mana saja dan menggunakan turunan emblem yang mana yang cocok dengan Hero yang kamu gunakan.

2. MENGERTI KEGUNAAN SETIAP ITEM

Satu lagi yang juga tidak boleh dilewatkan oleh setiap player Mobile Legends, adalah penggunaan item saat bermain. Karena, seandainya kamu salah dalam membeli item dan tidak sesuai, alhasil Hero kamu justru akan menjadi tidak berguna pada pertarungan.

Karena itu, menghafal kegunaan item adalah hal wajib, agar kamu bisa jadi lebih jago dan mampu bertahan dalam setiap war. Sebagai contoh: musuh terdapat banyak mage maka kamu harus membeli item Athena Shield.

3. MENJAGA HERO CORE

Pastikan kamu selalu berada di dekat atau menempel dengan hero core (marksman, assassin, mage) dalam tim, karena core tersebut merupakan pemberi damage terbesar namun memiliki pertahanan yang lemah. Jika kamu tidak di dekatnya, hero core dapat dengan mudah dieliminasi oleh musuh.

Kamu juga harus menemani hero core untuk melakukan farming di awal game karena core tersebut belum memiliki damage yang cukup serta tidak memiliki pertahanan yang besar terhadap jungle.

4. MELAKUKAN OPEN MAP

Melakukan open map berfungsi untuk mengetahui keberadaan musuh yang berada di rumput dan sejenisnya. Karena Jika kamu tidak melakukan open map bisa saja kamu malah di gank oleh musuh yang sudah terlebih dahulu bersembunyi di sekitarmu.

 

5. MENGETAHUI BESARAN DAMAGE YANG DIMILIKI MUSUH


Sebagai Tank yang baik alangkah baiknya dapat memperkirakan damage yang dimiliki musuh sudah seberapa besar yaitu dengan cara sering melihat item yang telah dimiliki musuh. Hal tersebut berguna agar tidak mudah tereliminasi setiap kali melakukan harash dan zoning terhadap musuh yang ada.

6. MENJADI SHOT CALLER


Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Tank merupakan salah satu yang ditugaskan menjadi shot caller setelah support. Shot caller yang dimaksud disini adalah, memberikan informasi mengenai dimana keberadaan musuh, memberikan informasi mengenai skill dan spell yang telah digunakan musuh, bahkan menjadi pengambil keputusan mengenai langkah apa yang harus diambil. (contoh: menyerang lord, melakukan war/ganking)

7. MELAKUKAN OPEN WAR


Sebenarnya, open war bisa berdasar dari inisiatif kamu sendiri atau inisiatif dari hero core tim kamu. Kamu harus bisa menentukan kapan waktu terbaik dalam melakukan war, dan kamu adalah orang terdepan dalam setiap war. Bila war yang akan dilakukan merupakan inisiatif dari kamu sendiri, jangan lupa untuk memberikan informasi atau isyarat bahwa kamu akan melakukan open untuk war.

8. BELAJAR BERSABAR


Yang terakhir ini merupakan tips untuk solo player. Jika kamu menggunakan hero Tank dan memutuskan untuk bermain solo, maka kamu harus melapangkan dada terlebih dahulu sebelum bermain. Banyak hal tidak terduga yang akan terjadi dalam game.

Baca juga artikel berikut ini : 5 Hero Mobile Legends dengan Kemampuan Mirip Cheat Map Hack

Misalnya seperti Sulit memberikan informasi dan isyarat open war. Saat kalian melakukan open war, teman satu tim lainnya malah pergi kabur dan tidak membantu. Hero core dalam tim ternyata bermain buruk dan tidak mampu memberikan damage yang cukup.

Nah itu dia beberapa tips dasar dalam bermain hero Tank Mobile Legends: Bang Bang. Hero Tank apa yang merupakan favorit kalian?
Terakhir, yang tidak kalah penting adalah jangan mudah menyerah. Teruslah berlatih agar kemampuan yang kamu miliki dapat berkembang. Siapa tahu kalian nantinya bisa sehebat pro player seperti Donkey dan LJ.