Game Jadul Metal Slug akan Hadir di Perangkat Android dan iOS

Game Jadul Metal Slug akan Hadir di Perangkat Android dan iOS

Setelah sekian lama menghilang dari hiruk pikuk Industri gaming, Metal Slug akhirnya kembali meramaikan jagat industri game dunia dengan wajah baru.

Kabarnya, game lawas tersebut akan segera melantai untuk smartphone berbasis iOS dan Android tahun ini. Tak sekedar tampilan, Tencent selaku induk perusahaan pencipta game lawas Metal Slug turut menghadirkan kembali game run and gun fenomenal itu di pasaran dengan nama yang lebih segar yakni Metal Slug Code: J.

Baca juga artikel berikut ini : 4 Rekomendasi Game City Building Untuk PC

Dalam sebuah video trailer berdurasi satu menit yang dibagikan SNK Playmore di channel Youtube nya, sekilas tidak ada yang berubah dari Metal Slug Code: J. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat bahwa game ini masih mempertahankan gameplay side scrolling and action shooter, yang mana merupakan ciri khas dari game tersebut.

Selain itu, beberapa item, senjata dan karakter juga masih dipertahankan dalam game ini. Terbukti masih adanya Marco, Tarma, Eri, dan Flo sebagai Karakter utamanya, adanya Tank yang berfungsi untuk memperkuat firepower. Serta tak ketinggalan senjata berupa pistol pembeku yang sebelumnya hadir di game Metal Slug Attack.

Meski masih mempertahankan ciri khasnya, namun tetap berusaha untuk membawa beberapa pembaharuan dalam game ini. Seperti dari segi tampilan dan kualitas grafis, Metal Slug Code: J terlihat lebih baik dari versi sebelumnya, karena sudah mengusung kualitas 3D. Selebihnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang game Metal Slug Code : J, termasuk kapan pastinya game ini dirilis.

Dari informasi yang beredar, Metal Slug Code: J sudah 80% rampung dan siap melantai di Smartphone berbasis Android dan iOS. Kabarnya, update terbaru game yang sudah berusia 25 tahun itu tidak hanya hadir dalam versi Mobile, melainkan juga akan menyapa pengguna konsol. Hanya saja, belum diketahui secara pasti apakah Metal Slug versi konsol turut membawa gameplay yang sama dengan versi mobile yakni side-scrolling.

Sebelumnya, dalam sebuah kesmepatan CEO SNK Interactive Jeon Se-hwan pun menyebut bahwa game Metal Slug terbaru yang rencananya akan dirilis pada tahun 2020 ini menargetkan pemain berusia 10-20 tahun dan 30-40 tahun yang ingin kembali bernostalgia.

Baca juga artikel berikut ini : 9 Makanan yang Ampuh Mengusir Perut Kembung

Dalam pertemuannya dengan para investor di Seoul, Korea Selatan, Chairman SNK Corporation, Ge Zhihui, menambahkan jika pihaknya tengah mengembangkan game Metal Slug terbaru untuk platform konsol PlayStation 4 dan Xbox. Lebih lanjut, produser game SNK Yasuyuki Oda dalam siaran pers mengatakan bahwa pihaknya senang sekaligus bangga bekerja sama dengan pengembang yang kuat seperti TiMi Studios untuk menghadirkan sebuah permainan yang memiliki sejarah game aksi dan gameplay yang luar biasa.