Fungsi Attachment Senjata di Free Fire

Fungsi Attachment Senjata di Free Fire – Hadirnya Attachment atau aksesoris senjata dalam sebuah game Battle Royale seperti Free Fire menjadi hal yang sangat penting untuk kita ketahui fungsi dan kegunaannya. Pasalnya, keberadaan item tambahan senjata ini mampu menambah kemampuan dari senapan itu sendiri.

Meski hanya sebagai item pendukung namun saat Attachment ini digabungkan dengan senjata tersakit FF, Kamu bakal merasakan perbedaan senjata yang Kamu gunakan. Nah, sebelum Kamu menggunakannya, pastikan Kamu tahu dan paham tentang fungsi dan cara menggunakan Attachment senjata Free Fire dengan baik dan benar berikut ini.

Muzzle

muzzle free fire

Attachment pertama yang biasa digunakan Survivor untuk memperkuat senjata adalah Muzzle. Penggunaan Muzzle pada senjata sangat menguntungkan Kamu. Selain meningkatkan akurasi tembakan dan membuat senjata lebih stabil, aksesoris ini juga mampu menambah damage pada senapan. Suara, getaran, dan asap yang keluar saat melakukan tembakan juga dapat diminimalisir saat Kamu menyandingkannya dengan senjata yang tepat.

Ada tiga level yang dimiliki Muzzle, dimana jangkauan tembak yang dihasilkan akan bertambah seiring tingginya level yang Kamu gunakan. Akan sangat menguntungkan jika Kamu memasang muzzle dengan level 3. Attachment yang terletak di ujung depan senjata ini bisa digunakan untuk jenis senjata api FF apa saja, namun kebanyakan pemain biasanya menggunakan muzzle untuk senjata terbaik Free Fire berjenis SMG.

Foregrip

Foregrip fire

Jika muzzle sangat baik untuk tembakan dengan jangkauan dekat maka Foregrip sebaliknya. Sebagai komponen tambahan, attachment foregrif sangat dibutuhkan ketika Kamu menggunakan senjata FF dengan jangkauan tembak yang jauh seperti Assault Rifle (AR). Disamping recoil atau hentakan saat menembak akan berkurang.

Baca Juga : Aplikasi Facebook Gaming Resmi di Rilis

Selain itu penggunaan Foregrip pada senjata yang tepat akan menghasilkan akurasi yang baik dan terarah. Dengan begitu, damage yang mengenai musuh akan lebih tinggi sehingga Kamu tidak perlu lagi bersusah payah dan semakin mudah untuk membunuh lawan yang terlihat di depan.

Di sisi lain, Foregrip juga akan membuat senjata yang Kamu gunakan terasa lebih ringan. Dan itu artinya Kamu akan lebih mudah mengendalikannya. Sebagaimana Attachment lainnya, Foregrip juga tidak bisa digunakan untuk semua jenis senjata seperti hand guns dan juga shotgun.

Bipod

Bipod free fire

Tak jauh beda dengan foregrip, penggunaan Bipod juga dapat mengurangi recoil ketika melakukan tembakan. Namun, fungsi attachment Free Fire (FF) tersebut hanya aktif saat Kamu melakukan tembakan dengan posisi menunduk atau jongkok saja. Lebih dari itu, jika Kamu menginginkan tembakan yang stabil, Kamu bisa mencoba menggunakannya sambil tiarap di rerumputan atau diatap rumah. Bipod biasanya disandingkan dengan Famas, AK atau senjata berjenis AR lainnya.

Magazine

Magazine free fire

Dengan tambahan Magazine Kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan peluru ketika melakukan tembakan. Pasalnya, Attachment ini memilik fungsi untuk memberikan tambahan peluru kepada senjata FF yang Kamu gunakan.

Magazine sangat cocok jika dikombinasikan dengan senjata – senjata beramunisi minim, seperti SPAS12 yang hanya memiliki 5 peluru. Dengan memasang Magazine level 3 maka peluru yang Kamu miliki akan bertambah menjadi 8. Lumayan kan?

Baca Juga : Event Spin Free Fire Bertajuk Bundle Street Wetsuit

Tips dari Kabar Games, kalau Kamu hanya memiliki satu magazine dengan level 3, sebaiknya kombinasikan dengan senjata jarak deket seperti SPAS12 dan MP40 yang memiliki jarak reload dekat. Sementara untuk senjata jarak jauh seperti AR, bisa Kamu padukan dengan magazine level berapa saja. Intinya, semakin tinggi level magazine yang Kamu gunakan semakin banyak pula slot penyimpanan peluru pada senjata Kamu

Silencer

silencer free fire

Silencer atau peredam biasanya dipasang pada lubang peluru atau moncong senjata api. Attachment Free Fire (FF) ini memiliki kegunaan untuk meminimalisir suara tembakan dari senjata. Fungsi yang unik ini sangat menguntungkan Kamu karena musuh tidak akan tahu dari mana arah tembakan yang mengenainya tersebut.

Hebatnya lagi, penambahan aksesori senjata ini memungkinkan Kamu untuk tidak terlihat oleh musuh, sebab silencer yang sudah terpasang susah sekali terdeteksi oleh map.

Demikian penjelasan singkat mengenai fungsi dan kegunaanya attachment senjata yang ada di dalam game Free Fire (FF). Bagaimana? Apakah Kamu sudah mencoba semua attachment senjata diatas?