Cara Main Free Fire di PC atau Laptop dengan Mudah

3 Hal yang Harus Kamu Ketahui di Game Free Fire Lite

Tidak bisa dibantahkan lagi kalau Free Fire menjadi gim paling banyak dimainkan di Indonesia. Di Play Store sendiri, gim ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali. Gim ini tidak memerlukan smartphone dengan spesifikasi tinggi, sehingga ramah untuk berbagai jenis smartphone. Selain itu, para pemainnya juga bisa main Free Fire di PC atau laptop.

Gim ber-genre battle royale ini memiliki banyak kelebihan yang membuat banyak orang memainkannya. Ukuran gim ini cukup kecil, jauh lebih kecil dibandingkan dengan PUBG Mobile ataupun COD: Mobile.

Baca juga artikel berikut ini : 10 Istilah Mobile Legends yang Paling Sering Dijumpai

Selain itu. bermain Free Fire di PC ini juga lebih seru, khususnya bagi pemain yang selama ini gaming menggunakan PC ataupun laptop. Nah, untuk kalian belum tahu dan ingin mencoba memainkan Free Fire dari PC, kamu bisa pakai cara berikut ini.

Cara Main Free Fire di PC atau Laptop

Main Gim Free Fire dengan BlueStacks

BlueStacks Free Fire

    • Unduh aplikasi BlueStacks di website resminya. Pastikan PC yang akan digunakan memiliki penyimpanan yang cukup.
    • Setelah itu install aplikasi BlueStacks yang sudah diunduh dan masuk menggunakan akun Google untuk bisa mengakses Play Store.
    • Cari gim Free Fire dengan mengetik pada kolom pencarian di bagian pojok kanan atas. Kemudian klik install pada gim Free Fire yang muncul.
    • Setelah berhasil di-install, Free Fire akan muncul di halaman depan BlueStacks.
    • Klik pada ikon Free Fire untuk mulai memainkan gim layaknya bermain di smartphone.

Untuk memainkan gim Free Fire, siapkan PC atau laptop dengan spesifikasi yang direkomendasikan. PC disarankan memakai sistem operasi Windows 7 atau di atasnya. Kemudian memakai prosesor Intel ataupun AMD terbaru, ukuran RAM minimal 2 GB jika lebih besar akan jauh lebih baik.

Penyimpanan bebas yang diperlukan minimal 5 GB, agar lebih lancar bisa memakai SSD. Dan jangan lupa untuk menggunakan graphics drivers terbaru sesuai dengan vendor chipset-nya.

Setelah semua dipersiapkan dan dilakukan dengan baik, saatnya untuk bermain Free Fire. Kalian bisa memakai akun Free Fire yang biasa dimainkan di smartphone. Tapi jangan memainkan akun tersebut di dua perangkat secara bersamaan!

Main Gim Free Fire dengan Nox Player

Nox Player Free Fire

    • Unduh dan install Nox Player yang tersedia dalam versi Windows dan Mac.
    • Setelah berhasil di Install, tampilannya akan berubah seperti Android.
    • Buka aplikasi Google Play Store, dan cari gim Free Fire. Sebelumnya bisa login dahulu menggunakan akun Google agar bisa mengakses Google Play Store.
    • Klik install pada gim Free Fire dan tunggu hingga selesai. Ikon gim ini akan muncul di halaman depan Nox Player.
    • Klik ikon Free Fire untuk membuka gim dan, kalian bisa memulai permainan seperti biasa.

Nox Player terkenal karena ringan saat digunakan pada PC dengan spesifikasi rendah. Cukup dengan RAM 2 GB saja, aplikasi ini lancar untuk bermain gim Free Fire melalui PC. Tapi memang, agar permainan jauh lebih seru dan terhindar dari lag, kalian bisa memakai PC dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Apalagi jika kalian ingin bermain gim sambil membuka YouTube atau mendengarkan lagi memakai aplikasi di PC.

Baca juga artikel berikut ini : Skill Bumerang di DotA 2

Bermain gim Free Fire di PC memang memiliki sensasi yang berbeda. Karena pemain bisa memakai keyboard dan mouse untuk menggerakan karakter ataupun melakukan apapun dalam gim. Gunakan keyboard ataupun mouse khusus untuk gaming, agar kamu bisa lebih jago bermain.

Sebenarnya sangat mudah untuk bisa bermain Free Fire melalui PC. Bagi kalian yang penasaran bagaimana sensasinya, segera unduh aplikasi emulator Android di atas untuk bermain Free Free sekarang juga.