Cara Bermain dan Tips Penting Seputar Mobile Legends Adventure (Part I)

Cara Bermain dan Tips Penting Seputar Mobile Legends Adventure

Mobile Legends Adventure, pengembang game Mobile Legends, Moonton, baru saja melakukan gebrakan dengan menghadirkan game dengan karakter dan tema serupa, namun dibungkus dalam genre yang berbeda.

Yup, penggemar Mobile Legends pasti tahu kalau developer game kesayangannya kini merambah pasar RPG.

Memang dalam MOBA, lore atau cerita di setiap hero tidak terlalu dipermasalahkan. Karena sejatinya bermain MOBA hanya diperlukan strategi, skill yang mumpuni dan draft hero.

Baca juga artikel berikut ini : 7 Hero Mobile Legends Tercepat, Auto Ngejar!

Nah, dengan adanya game “Mobile Legends versi RPG” ini tentu akan ada banyak orang yang tertarik mencobanya. Kamu, mungkin salah satunya, Toppers?

Bagi kamu yang ingin menjajal game ini, berikut ulasan mengenai cara memainkan, trik dan tips penting bermain game Mobile Legends: Adventure.

Cara Bermain Mobile Legends: Adventure

1. Fokus Mencari Resource

Dalam bermain game RPG, istilah resource atau sumber daya menjadi salah satu yang sangat umum. Pemain game RPG pasti paham betapa pentingnya resource.

Selain untuk mendukung peningkatan level, kemampuan serta equipment yang menjadi hal vital di game RPG.

Beberapa resource berupa gold dan potion menjadi hal yang perlu dipikirkan, apalagi untuk meningkatkan level hero.

Berikut beberapa hero yang wajib kalian naikkan level dan penjelasan singkat mengenai fungsi-nya:

    • Hero bertipe melee ini layak kalian tingkatkan karena kemampuannya, damage yang mampu cocok di beberapa tim.
    • Hero bertipe tank yang cocok untuk berbagai komposisi tim. Defense yang besar dan mampu menyerap damage ketika diposisikan di depan.
    • Selain damager dan tank tentu diperlukan healer. Estes menjadi vital karena mampu memberikan buff dan heal yang masif.
    • Sang koboy ini layak menjadi marksman penting dalam game RPG versi Mobile Legends. Damage yang besar dan serangan critical menjadi hal yang penting.
    • Dengan kemampuan damage yang besar serta memiliki defense yang cukup dalam menahan gempuran musuh.
2. Maksimalkan Sistem Pertemanan

Tidak hanya game RPG, hampir semua game online mengedepankan fitur multi-player. Nah, tentu hal ini menjadi perhatian karena kalian dapat memiliki teman sebanyak 30 orang dalam Mobile Legends: Adventure.

Kegunaan sistem pertemanan sendiri yaitu fitur Hearts atau hati. Satu pertemanan dapat mengirim Hearts sekali dalam sehari.

Selain itu setiap 10 Hearts yang terkumpul dapat melakukan summon hero baru via Friendship Summon.

3. Stuck di Dungeon? Mainkan Mode Lain

Bila kalian sempat bermain RPG tentu ada momen di mana susunan tim kalian tidak mampu melawan rintangan di dungeon tertentu.

Tentu hal ini menyulitkan karena selain kalah, kalian membutuhkan aktivitas perang untuk meningkatkan hero ataupun equipment.

Tenang, ada beberapa mode yang tersedia selain menu story utama. Beberapa di antaranya seperti Tower of Babel dan Crusader.

Ada juga mode Labyrinth untuk coin dan equipment gear, serta Arena yang menghadiakan resource dan diamond.

4. Mengatur Peletakan Tim Itu Penting

Seperti game RPG turn-based lainnya, peletakan hero itu penting dalam mengatur permainan.

Biasanya ada beberapa hal yang umum, antara lain hero tank di depan untuk menahan damage dan beberapa di belakang guna memberikan damage.

Tidak terkecuali di game Mobile Legends: Adventure, game tersebut memastikan beberapa formasi yang memberikan bonus tersendiri bagi beberapa hero tergantung letaknya.

Baca juga artikel berikut ini : 5 Hero Tank Mobile Legends Terbaik Juli 2020

Tentu mengatur peletakan tim menjadi hal yang krusial, apalagi kalian yang bisa dikatakan memiliki susunan hero yang sudah mumpuni.

Ingat, selalu utamakan tank di depan serta healer di belakang, menjadi hal dasar yang sangat krusial.

5. Tingkatkan Kemampuan Hero

Meningkatkan kemampuan hero merupakan hal yang wajib dilakukan. Selain untuk menambah daya gempur, hal ini menyesuaikan dengan rintangan yang ada di setiap levelnya.