Build Item Hanabi Terbaik dan Tersakit 2020 – Mobile Legends

Build Item Hanabi Terbaik dan Tersakit 2020 – Mobile Legends

Hanabi merupakan marksman yang bisa memberikan damage masif semakin banyak musuhnya di Mobile Legends. Karakteristik hero ini mirip seperti Odette. yakni memiliki damage bersifat area dan sangat cocok digunakan untuk teamfight.

Hanabi ini memiliki burst damage masal yang tinggi, anti crowd control, lifesteal tinggi, dan super crowd control. Performa hero ini akan terasa ketika pertandingan di fase late game. Damage yang dia berikan bisa sebesar Irithel dan Moskov.

Pada postingan kali ini, TeknoGeng akan memberikan build item terbaik untuk Hanabi Mobile Legends beserta tutorial lengkapnya. Untuk itu, yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga artikel berikut ini : Mau Jadi Streamer Game Terkenal? Ini 5 Cara yang Harus Kamu Lakukan!

Build Item Hanabi Tersakit 2020

Build item Hanabi yang saat ini digunakan lebih berfokus pada critical damage. Build ini akan membuat damage yang diberikan Hanabi sangat tingi di late game. Berikut rekomendasi build item Hanabi Mobile Legends versi TeknoGeng.

Build item Hanabi Mobile Legends

Raptor Machete

Item pertama yang harus kalian beli adalah jungle. Kalian bisa menggunakan Nimble Blade ataupun Raptor Machete. Jika diberikan keleluasaan farming, kalian bisa menggunakan Raptor Machete.

Item jungle yang satu ini berfungsi untuk farming dengan lebih cepat. Selain itu, damage yang akan diberikan Hanabi akan lebih tinggi karena akan memberikan True Damage. Jangan lupa juga untuk ambil red buff ya jika dikasih kesempatan sama tim kalian.

Swift Boots

Untuk sepatu kalian bisa menggunakan Swift Boots. Selain untuk meningkatkan movement speed, item ini juga akan meningkatkan attack speed dari hero yang kalian gunakan.

Scarlet Phantom + Berserker’s Fury

Item ini berfungsi untuk meningkatkan attack speed dan critical chance. Sebab scarlet Pahtom ini memberikan Critical Chance yang tinggi. Jika dikombinasikan dengan Berserker’s Fury, Critical Chance yang diberikan akan semakin tinggi.

Selain itu, Berserker’s Fury akan meningkatkan critical damage yang kalian berikan. Di late game, efek dari item ini akan benar-benar terasa gengs. Sebab damage yang diberikan Hanabi akan benar-benar mematikan.

Windtalker

Hanabi tidak memiliki tambahan attack speed dari skillnya, oleh sebab itu kita membutuhkan tambahan attack speed lainnya selain dari Scarlet Phantom. Kita bisa menggunakan Windtalker karena item ini juga akan memberikan attack speed yang tinggi.

Item Windtalker ini juga akan memberikan critical chance, meskipun tidak sebesar Scarlet Phantom. Efek splash dari pasifnya juga sangat berguna gengs ketika digunakan dalam kondisi teamfight.

Blade of Despair

Item ini berfungsi untuk meningkatkan physical damage dari Hanabi. Sebab item ini memberikan status physical attack yang sangat tinggi. Damage yang diberikan akan semakin tinggi jika kita menyerang lawan yang darahnya kurang dari 50%. Oleh sebab itu item ini sangat cocok digunakan oleh Hanabi.

Endless Battle

Di late game, kalian bisa mengganti Raptor Machete dengan Endless Battle. Selain untuk meningkatkan efek lifesteal, item ini juga akan memberikan true damage. Dengan begitu damage yang akan kalian berikan akan semakin tinggi meskipun menghadapi hero-hero tank.

Kalian juga bisa menggunakan Immortality jika ingin bermain lebih defensif. Dengan item ini, kalian bisa hidup kembali setelah mati dan memiliki peluang untuk kabur ataupun melakukan counter attack.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell

Emblem yang sangat cocok untuk Hanabi adalah Custom Marksman dan Assassin. Jika ingin mendapatkan tambahan gold, sebaiknya kalian gunakan Custom Assassin dengan talent utama Bounty Hunter. Jika ingin meningkatkan attack speed dan critical damage, sebaiknya gunakan Custom Marksman Emblem. Susunan talentnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah ini.

Spell yang paling cocok untuk Hanabi adalah Flicker atau Sprint. Perlu kalian ketahui ya gengs kalau Hanabi itu tidak punya skill dash ataupun blink untuk kabur, jadi kalian membutuhkan spell Flicker. Selain itu spell ini juga bisa kalian gunakan untuk mengejar musuh layaknya pro player ketika sedang bermain.

Analisis dan Kombo Skill Hanabi

Sama seperti hero lain pada umumnya, Hanabi Mobile Legends juga memiliki 4 skill yang terdiri dari 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Berikut penjelasan dari keempat skill tersebut beserta kombonya.

Skill Pasif: Ninjutsu: Equinox

Ketika HP Hanabi penuh, 50% dari HP yang didapat dari lifesteal akan dikonversikan menjadi Shield hingga 20% dari maksimum HP-nya. Kasarnya begini, dia akan mendapatkan shield ketika darahnya penuh.

Kemudian ketika shield-nya aktif, Hanabi akan kebal (immune) terhadap semua efek Crowd Control musuh dan movement speed-nya meningkat sebesar 30 poin.

Dengan kemampuan ini, Hanabi merupakan marksman yang bisa kebal terhadap efek CC. Oh iya kemampuan ini juga dimiliki oleh Wanwan, hanya saja Wanwan bisa langsung terlepas dari CC dengan skill aktifnya.

Skill 1: Ninjutsu: Petal Barrage

Pasif: Hanabi akan memperoleh 8% physical lifesteal secara permanen ketika mengaktifkan skill 1. Setiap skill ini ditingkatkan levelnya, physical lifesteal yang akan meningkat sebesar 2%. Dengan begitu, physical lifesteal yang akan kita dapatkan dari skill ini sebesar 18% di level max.

Dengan pasifnya ini, Hanabi sebenarnya tidak membutuhkan item lifesteal. Sebab pasif dari skill ini memberikan lifesteal yang sangat besar, bahkan lebih besar dari lifesteal yang diberikan oleh Endless Battle.

Aktif: ketika skill 1 ini aktif, setiap basic attack akan menimbulkan Petal Blade baru dan menembaknya kepada lawan di sekitar target utama. Jadi basic attack Hanabi ini seperti akan menciptakan pantulan damage di sekitar target utamanya.

Setiap pantulan tersebut akan memberikan 50% Physical Damage dan hanya bisa memantul sebanyak 3 kali (hanya bisa menyerang tiga target). Damage yang diberikan akan berkurang stelah pantulan.

    • Pantulan: 3/3/4/4/5/5

Skill 1 ini sangat berguna untuk ganking gengs karena basic attack-nya bisa menyebar kepada lawan di sekitar target utamanya. Skill ini mirip seperti skill pasif Moskov, hanya saja pantulan dari skill Hanabi ini bersifat menyebar, bukan satu arah.

Skill 2: Ninjutsu: Soul Scroll

Hanabi akan menembakkan Energy Scroll ke arah yang kita targetkan, memberikan Physical Damage sebesar 400(+80% Total Physical ATK) kepada lawan di jalurnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 2 detik.

Setiap serangan yang mengenai target akan memulihkan Mana Hanabi sebesar 140 poin. Jumlah mana yang dipulihkan akan berkurang jika serangannya menegenai beberapa lawan.

    • Cooldown: 12.0/11.0/10.0/9.0/8.0/7.0
    • Pemakaian Mana: 35/40/45/50/55/60
    • Base Damage: 400/430/460/490/520/550
    • Mana Regen: 140/160/180/200/220/240

Skill 2 Hanabi ini bisa mencuri mana musuh sebesar 140 poin. Kemampuan ini menurut ane sih berguna banget karena jika skill 1 diaktifkan dan mengenai banyak target akan mengurangi mana yang cukup besar. Dengan begitu, dia akan mendapatkan regen mana ketika skill keduanya berhasil mengenai target.

Skill Ultimate: Forbidden Jutsu: Higanbana

Hanabi akan melemparkan Higanbana ke arah yang kita targetkan dan Higanbana tersebut akan sepenuhnya mekar ketika mengenai target, memberikan Physical Damage sebesar 400(+Total Physical ATK) dan menyebabkan efek Immobilize kepada lawan selama 2 detik.

Efek dari skill ulti ini akan menyebar kepada lawan terdekatnya dan hanya akan terkena efek sebanyak 1 kali saja. Jika lawan yang berada dalam jangkauan Higanbana, mak Higanbana lain akan mekar, menyebabkan immobilize dan jumlah damage yang diberikan sama seperti semula.

    • Cooldown: 40/35/30
    • Pemakaian Mana: 120/160/200
    • Basic Damage: 400/500/600

Skill ultimate-nya ini juga sangat worth digunakan untuk teamfight. Musuh yang terkena skill ini akan immobilize, dimana mereka tidak bisa bergerak selama 2 detik. Kemudian efek ini akan menyebar kepada lawan lain yang berada di sekitar target utamanya.

Kombo Skill

Hanabi merupakan marksman yang sangat berguna untuk teamfight. Skill ultimate-nya bisa mengunci pergerakan musuh selam 2 detik dan efeknya bisa menjalar ke lawan lain yang ada di dekat target utama. Skill ini lebih efektif digunakan untuk teamfight ketimbang 1 vs 1.

Nah untuk kombinasi skillnya sendiri, kalian bisa menginisiasi serangan dengan menggunakan skill ultimate. Untuk finishing, biar teman kalian saja yang melakukannya. Kalian keluarkan saja skill 1 dan 2. Kombo ini bisa juga digunakan untuk pertarungan 1 vs 1, asalkan skill ulti mengenai target dan maksimalkan waktu 2 detik untuk membunuhnya dengan skill 1 dan 2.

Kelebihan dan Kelemahan Hanabi

Sama seperti hero di MOBA lainnya, Hanabi Mobile Legends juga memiliki kelebihan dan kelemahan yang harus kita ketahui sebelum menguasainya. Berikut kelebihan dan kelemahannya.

Kelebihan Hanabi

    • Burst Damage Area

Skill pertama Hanabi akan memantul kepada lawan lainnya yang berada di target lawan utama. Meskipun damage dari pantulannya tidak terlalu besar, tapi damage tersebut akan terasa ketika pertandingan sudah memasuki late game karena itemnya sudah hampir jadi semua.

Dengan begitu, skill ini sangat bagus digunakan untuk teamfight. Untuk urusan wave minion juga sangat bagus digunakan karena damage-nya bisa memantul. Dengan begitu kita bisa farming dengan mudah dan cepat.

    • Anti Crowd Control

Hanabi memiliki skill pasif yang bisa memberikan bonus shield dari efek lifesteal ketika darahnya penuh. Ketika shield-nya tersebut sudah aktif, Hanabi akan kebal terhadap semua efek CC musuh. Skill ini tentu saja sangat bagus mengingat marksman selalu menjadi incaran utama untuk hero-hero locker seperti Chou dan Kaja.

    • Lifesteal Tinggi

Jika kita aktifkan skill 1, Hanabi akan mendapatkan lifesteal sebesar 8% di level pertama. Di level 15, skill ini akan memberikan lifesteal sebesar 18%. Dengan begitu, sebenarnya Hanabi tidak membutuhkan item lifesteal karena dia sudah memiliki kemampuan ini.

Tapi kalian bisa kombinasikan dengan item lifesteal lainnya seperti Endless Battle.

    • Crowd Control Area

Hanabi merupakan marksman yang memiliki skill CC bersifat area. Dia merupakan marksman yang sangat kuat untuk pertarungan 5 vs 5. Sebab dengan kombinasi skill ultimate dan skill 1, dia bisa meluluh lantakan tim lawan dengan mudah. Efek immobilize dari skill ultinya benar-benar merepotkan karena lawan tidak akan bisa bergerak.

    • Hero Super Late Game

Memang pada dasarnya semua hero marksman sangat kuat di late game. Tapi Hanabi akan sangat mendominasi karena hampir semua skillnya bersifat area. Dengan begitu, dia bisa dengan mudah membunuh banyak musuh sekaligus. Kombinasi antara skill 1 dan 2 memang sangat mematikan.

Kelemahan Hanabi

    • Tidak Punya Skill Kabur

Kekurangan utama dari Hanabi ini yaitu tidak memiliki mekanisme skill kabur yang bagus. Dia tidak memiliki skill dash atau blink yang akan membuatnya lebih mudah untuk kabur. Jadi hero ini lebih mirip seperti Layla yang tidak memiliki satupun skill kabur.

Jika tidak punya shield dari pasifnya, Hanabi akan lebih mudah lagi kena ciduk. Belum lagi tambahan movement speed-nya juga kurang besar. Oleh sebab itulah kita benar-benar membutuhkan tim yang benar-benar mengerti.

    • Sangat Lemah di Early Game

Damage yang dia berikan di early game benar-benar kecil, apalagi jika mengenai 1 target. Dengan begitu, dia memang membutuhkan waktu yang cukup lama untu farming monster jungle. Sementara untuk wave minion bisa cepat dengan skill 1.

    • Sangat Bergantung pada Tim

Hanabi termasuk marksman yang lembek dan lelet, oleh sebab itu kita membutuhkan kerja sama tim yang bagus ketika menggunakan hero ini. Terlebih lagi, skill 3 dan 1 Hanabi sangat efektif digunakan untuk teamfight dibandingkan 1 vs 1. Dengan begitu, Hanabi ini termasuk marksman yang sangat bergantung pada tim.

    • Sangat Boros Mana

Ketika kita mengaktifkan skill 1, basic attack yang berhasil memantul akan memakan cukup banyak mana. Sehingga mana kita akan boros jika sering mengaktifkan skill ini. Memang secara teori kita bisa mencuri mana musuh dengan skill 2, tapi pada kenyataannya skill ini sering meleset. Skill ini sangat mudah dihindari, terkecuali jika situasinya sedang clash.

Counter Terbaik Hanabi

Hanabi sangat lemah terhadap hero-hero assassin, apalagi assassin lincah seperti Gusion, Ling, dan Fanny. Oleh sebab itu kalian harus bermain safe ketika berhadapan dengan mereka dan selalu berlindung di belakang tank.

Selain itu, hero-hero locker seperti Kaja dan Chou juga perlu diwaspadai ketika kalian bermain Hanabi. Meskipun memiliki immune, tapi itu tidak selamanya aktif seperti skill dua Wanwan. Ada kondisi tertentu dimana Hanabi bisa immune.

Lawan Terbaik Hanabi

Hanabi sangat kuat di late game. Bahkan hero-hero setebal tank pun bisa dengan mudah dilumpuhkan. Hero-hero yang tidak memiliki skill escape seperti Eudora dan Aurora sangat mudah dibunuh oleh Hanabi. Kalian harus hati-hati ketika bertemu Hanabi di fase late game gengs.

Cara Bermain Hanabi

Farming di Early Game

Fokus utama Hanabi di early hingga mid game adalah farming. Sebab damage-nya sangat kecil. Skill pertamanya memang sangat bagus untuk clear minion, tapi masih terbilang kecil untuk hit 1 target.

Jadi sebaiknya kalian tunggu hingga beberapa item core jadi untuk bisa bermain agresif. Selain itu, bermainlah agresif setelah skill 1 sudah berada di level maksimal.

Gunakan Skill 2 dengan Tepat

Skill 2 ini sangat mudah untuk dihindari oleh tim lawan, jadi kalian harus menggunakannya eengan benar. Waktu yang tepat mengeluarkan skill ini adalah ketika target lawan sedang diam dan tidak bisa bergerak.

Perlu kalian ketahui, damage dari skill ini terbilang sangat kecil. Skill ini sebenarnya hanya berfungsi untuk mengisi mana kalian dan memberikan efek slow.

Gunakan Skill 3 ketika War

Skill 3 sangat bagus digunakan ketika sedang terjadi teamfight. Musuh yang terkena immobilize bisa kita langsung hajar habis-habisan dengan skill 2 dan skill 1. Selain itu, maksimalkan juga efek bouncing dari skill 1 seefesian mungkin.

Sebab sebenarnya inti utama dari skill 1 ini bukanlah damagenya yang besar, tapi efek immobilize-nya selama 2 detik yang menyebar kepada target lainnya. Jadi sebaiknya gunakan skill ini ketika situasinya sedang genting, seperti teamfight dan kabur dari lawan.

Baca juga artikel berikut ini : 3 Hal yang Harus Kamu Ketahui di Game Free Fire Lite

Manfaatkan Bouncing dari Skill 1

Ketika kita berada di belakang hero tank, cicil darah musuh dan manfaatkan pantulan dari skill 1. Kalian targetkan saja hero terdekat sebagai sasaran, termasuk minion dan turret. Tapi sebaiknya kalian jangan gunakan skill ini jika hanya ada satu target. Sebab hanya akan buang-buang mana saja.

Itulah gengs tutorial kali ini tentang hero Hanabi Mobile Legends. Haopy gaming dan jangan lupa isitirahat ya gengs ^^