7 Game Online di HP untuk Mabar Saat “Terjebak” di Rumah

7 Game Online di HP untuk Mabar Saat "Terjebak" di Rumah

Pandemi COVID-19 membuat sebagian masyarakat untuk melakukan kegiatan sehari-hari, seperti sekolah dan kerja, dari rumah. Tentu ada di antara kamu yang rindu berinteraksi dan bermain dengan teman-teman.

Untungnya, sekarang, ada banyak game online yang mampu mengobati rasa rindu tersebut. Tak perlu PC atau konsol khusus pula. Cukup dengan ponsel saja, kamu sudah bisa merasakan keseruan main bareng (mabar).

Baca juga artikel berikut ini : Rilis Oktober, Genshin Impact Akan Hadir ke PC dan Mobile

Mau pakai ponsel Android maupun iOS, bermain tembak-tembakan, RPG, ataupun strategi; selalu ada game online yang siap memanjakan dan memuaskan keinginanmu. Berikut 7 game online untuk mabar di ponsel.

1. Call of Duty Mobile

Penggemar seri Call of Duty kini bisa menikmati game FPS tersebut di ponsel. Bahkan, peta-peta pertempuran ikonik dari Call of Duty Black Ops dan Modern Warfare bisa kamu temui di sini.

Mode permainannya pun bervariasi dan masing-masing akan mengetes kemampuanmu bermain. Ikuti pertempuran tim 5 lawan 5, sniper vs. sniper, hingga battle royale dengan jumlah pemain hingga 100 orang.

Platform: Android, iOS

Harga: Gratis, berbayar untuk item tertentu

2. Fortnite

Game yang memopulerkan genre battle royale ini sekarang tersedia untuk perangkat mobile Android dan iOS. Adu keterampilanmu menembak dan membangun dalam mode battle royale atau bikin tim bersama teman-teman dan lawan pemain lainnya.

Pengguna perangkat iOS dapat mengunduh Fortnite langsung di App Store. Sementara itu, pengguna Android harus mengunduh file APK game ini dari situs resmi Epic Games baru meng-install-nya ke ponsel mereka.

Platform: Android, iOS

Harga: Gratis, berbayar untuk item tertentu

3. PUBG Mobile

Setelah mendulang popularitas di PC dan konsol, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal sebagai PUBG kini masuk ke ranah mobile gaming. Mengusung nama PUBG Mobile, game ini menguji kemampuan pemain menembak dan bertahan hidup.

Pemain akan terjun dari sebuah pesawat ke sebuah pulau besar berisi 100 pemain, yang dipilih secara acak. Dalam mode battle royale ini, kamu harus bertahan hidup hingga menjadi satu-satunya pemain yang tersisa. Selain itu, kamu juga dapat bermain dalam mode 4 lawan 4 bersama teman-temanmu.

Platform: Android, iOS

Harga: Gratis, berbayar untuk item tertentu

4. Garena Free Fire: Wonderland

Satu lagi game battle royale yang perlu kamu pertimbangkan, yaitu Free Fire dari Garena. Dalam satu permainan berdurasi 10 menit, kamu akan diterjunkan ke dalam sebuah arena luas bersama 49 pemain lainnya untuk bertempur hingga satu pemain saja yang tersisa.

Sama seperti pesaing-pesaingnya di kategori ini, Free Fire juga menyediakan mode permainan tim 4 lawan 4. Setiap pertempuran, baik tim maupun battle royale, dijamin seru berkat permainan yang cepat serta senjata-senjata yang menarik.

Platform: Android, iOS

Harga: Gratis, berbayar untuk item tertentu

5. Mobile Legends: Bang Bang

Sebelum game battle royale merajalela, game multiplayer online battle arena atau MOBA sempat mendominasi ranah mobile gaming. Salah satu game di genre ini yang masih populer hingga sekarang adalah Mobile Legends: Bang Bang.

Game ini menawarkan gaya permainan MOBA klasik, yaitu pertempuran 5 lawan 5 dengan tim yang menghancurkan tower musuh terlebih dulu menang. Selain karakter-karakter dengan kekuatan yang memukau, game ini juga menawarkan sistem kontrol yang simpel dan permainan yang cepat, tapi tetap seru.

Platform: Android, iOS

Harga: Gratis, berbayar untuk item tertentu

6. Garena Arena of Valor

Game MOBA yang juga dikenal dengan sebutan AOV ini bisa dibilang sebagai pesaing terberat Mobile Legends. Kelebihannya, game ini kerap memunculkan karakter-karakter atau hero khusus.

Dalam game ini, kamu bisa bermain ala MOBA klasik 5 lawan 5, 3 lawan 3, dan 1 lawan 1. Bahkan, AOV kini juga menawarkan mode permainan chess yang mirip dengan Auto Chess.

Platform: Android, iOS

Harga: Gratis, berbayar untuk item tertentu

Baca juga artikel berikut ini : Trik Bermain Rival Knigths

7. GunboundM

Buat gamers yang tumbuh di era 2000-an awal, nama Gunbound tentu sudah tidak asing lagi. Dalam game ini, pemain mengendarai Battle-Mobile dan menggunakan meriam untuk menghancurkan tim musuh. Strategi dan akurasi menjadi bagian penting dalam game ini.

Tak lagi di browser PC, Gunbound kini telah hadir di perangkat mobile dengan nama GunboundM. Gaya permainannya masih sama dengan lebih dari 15 Battle-Mobile dan 45 senjata yang bisa kamu gunakan.

Platform: Android, iOS

Harga: Gratis, berbayar untuk item tertentu

Apa game favoritmu untuk mabar di ponsel?