7 Film Bertema Game yang Wajib Kamu Tonton Selain Kingsglaive: Final Fantasy XV

7 Film Bertema Game yang Wajib Kamu Tonton Selain Kingsglaive: Final Fantasy XV

Sudahkah kamu menonton Kingsglaive: Final Fantasy XV? Kalau belum, saya sarankan sebaiknya lekaslah menonton. Kingsglaive adalah film yang keren dan amat menghibur, terutama bagi para penggemar berat seri Final Fantasy.

Setelah menonton Kingsglaive, mungkin kamu berminat mencari film lain yang sama-sama berkaitan dengan video game dan tak kalah menarik. Berikut ini adalah beberapa film bertema game yang saya rekomendasikan untuk kamu tonton. Siapa tahu bisa membantumu mengisi waktu luang di akhir minggu yang sepi. Beberapa di antaranya gratis lo!

Baca juga artikel berikut ini :  PUBG Sudah Terjual 70 Juta Kopi Sejak Tahun 2017

Resident Evil: Degeneration

Jangan salah sangka, ini bukan bagian dari seri film live action yang diperankan Milla Jovovich. Resident Evil: Degeneration adalah adaptasi seri Resident Evil dalam wujud film animasi 3D yang diproduksi langsung oleh Capcom dan Sony Pictures. Kamu akan melihat aksi seru Leon S. Kennedy serta Claire Redfield dalam usaha mereka membasmi virus zombi baru bernama G-virus.

Street Fighter: Assassin’s Fist

Street Fighter sudah pernah beberapa kali mendapat adaptasi film, tapi mungkin hanya film ini yang berhasil menyampaikan jiwa pertarungan dalam Street Fighter secara pas. Bermula dari sebuah proyek buatan fan, Street Fighter: Assassin’s Fist menceritakan masa lalu Ryu dan Ken saat mereka masih belajar di perguruan Ansatsuken. Cerita ini merupakan adaptasi dari kejadian dalam seri game Street Fighter Alpha.

Free to Play: The Movie

Film yang satu ini adalah film dokumenter menarik yang dibuat oleh Valve di tahun 2014. Free to Play: The Movie mengisahkan perjalanan hidup para pemain profesional Dota 2, perjuangan mereka membuat esport diakui sebagai pekerjaan yang layak, hingga suka duka mengikuti turnamen Dota 2 The International.

Wreck-It Ralph

Wreck-It Ralph mungkin bukan film yang diadaptasi dari video game sungguhan, tapi film ini betul-betul menampilkan semangat gamer dengan cara yang lugas dan menyenangkan. Saksikan bagaimana jadinya kalau para karakter game di sebuah arcade center bisa hidup dan berkomunikasi satu sama lain. Kemudian ikuti kisah Ralph, si karakter penjahat yang sudah bosan jadi penjahat dan ingin bertobat.

Kamu akan menemukan sangat banyak cameo maupun parodi bermacam-macam game ternama di sini. Kemunculan karakter dari Super Mario Bros., Sonic the Hedgehog, Street Fighter, Pac-Man, dan judul-judul klasik lainnya dijamin akan membuatmu senyum-senyum sendiri. Wreck-It Ralph menyajikan cerita ringan yang cocok dinikmati bersama keluarga sambil bernostalgia.

Metal Gear Solid: Philantropy

Sebetulnya saya agak sedih memasukkan Metal Gear Solid: Philantropy ke daftar film wajib tonton. Film karya The Hive Division ini bermula dari proyek fan yang dibuat tanpa mencari keuntungan. Malang, setelah merilis film pertamanya secara gratis, proyek mereka harus terhenti gara-gara masalah lisensi dengan Konami.

Kita tidak bisa menyaksikan akhir cerita Metal Gear Solid: Philantropy, padahal film ini sangat keren, bahkan digemari oleh Hideo Kojima. Meski berakhir tak komplit, Metal Gear Solid: Philantropy bagian pertama tetap seru dan layak untuk kamu tonton. Semoga saja suatu hari nanti muncul keajaiban di Konami sehingga The Hive Division bisa menyelesaikan proyeknya

Danganronpa: The Animation

Dari judulnya saja pasti sudah bisa ditebak ini film apa. Ya, Danganronpa: The Animation adalah serial anime hasil adaptasi langsung dari visual novel Danganronpa: Trigger Happy Havoc yang populer. Menonton anime ini rasanya sudah serasa memainkan game sampai tamat, sebab gaya visual, dialog, serta efek-efek animasi yang digunakan memiliki nuansa sangat mirip dengan game aslinya.

Danganronpa baru-baru ini juga sudah mendapat satu anime lagi berjudul Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak High School. Uniknya, anime baru tersebut bukan adaptasi dari salah satu game, tapi justru cerita orisinal yang merupakan lanjutan dari Danganronpa 2: Goodbye Despair. Game terbaru seri Danganronpa yaitu New Danganronpa V3: Minna no Koroshiai Shin Gakki akan memiliki cerita yang berbeda.

Tekken: Blood Vengeance

Satu lagi film adaptasi game fighting wajib tonton, sekarang dari seri Tekken. Tekken: Blood Vengeance menceritakan pertarungan Ling Xiaoyu, Alisa Bosconovitch, dan Jin Kazama melawan Heihachi Mishima yang ingin menguasai Devil Gene. Film animasi 3D ini menampilkan tokoh-tokoh penting seri Tekken sesuai dengan karakter asli mereka, namun sebenarnya ceritanya tidak berhubungan dengan kanon dalam Tekken.

Tekken: Blood Vengeance adalah film yang cocok bila kamu hanya ingin menikmati adegan pertarungan keren tanpa harus banyak berpikir. Sama seperti seri game Tekken itu sendiri, di film ini fokus utamanya adalah aksi baku hantam, sementara cerita hanyalah pemanis yang mungkin akan kamu lupa keesokan harinya. Yang penting filmnya menghibur!

Baca juga artikel berikut ini :  Guide & Tips Bermain Selena Support di Mobile Legends

Itulah beberapa film bertema video game yang berkualitas bagus dan layak kamu tonton. Film hasil adaptasi game memang sering kali mengecewakan, apalagi bila dibuat oleh sutradara Hollywood yang tidak memahami nuansa dan semangat dalam game aslinya. Kadang malah film buatan penggemar lebih menarik daripada film adaptasi resmi. Miris, bukan?

Meski demikian, bukan berarti film adaptasi game tidak punya harapan. Kingsglaive: Final Fantasy XV merupakan contoh bagaimana menjembatani selera gamer dengan selera penikmat film. Warcraft yang rilis beberapa waktu lalu juga meraih sukses besar di negara Cina, menunjukkan bahwa film tersebut punya daya tarik terhadap kalangan gamer tertentu.

Mana di antara film-film di atas yang sudah kamu tonton? Atau kamu malah punya rekomendasi lainnya?