6 Tips Farming Mobile Legends Biar Cepat Kaya

10 Hero Combo Mobile Legends Paling Mematikan Sejauh Ini

Siapa sih yang tidak ingin menjadi team yang kuat dan tak terkalahkan di Mobile Legends? Untuk menjadi team yang kaya dan moncer pastinya dibutuhkan banyak item. Misalnya saja tank yang membutuhkan beberapa Assasin atau Armor berserta burst damagenya. Untuk mendapatkan hal tersebut, yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan farming yang baik.

Tujuan utama dari farming adalah untuk memudahkan pemain memperoleh gold. Sebagaimana diketahui, bahwa gold merupakan sesuatu yang penting dalam game besutan Moonton ini. Nah, buat kalian yang masih bingung bagaimana cara farming yang baik dan benar? Yuk simak tips farming biar cepat kaya berikut ini.

Baca juga artikel berikut ini : Preview Microsoft Flight Simulator: Sebuah Pencapaian Mengagumkan!

Offlaner Top Lane

Berperan sebagai offlaner yang ada di top side, role ini biasanya diisi oleh hero fighter yang cukup ampuh. Ini karena nantinya hero fighter tersebut akan berhadapan dengan Marksman dan juga Support dari team lawan. Tidak hanya itu, bisa juga pemain hanya akan berhadapan dengan satu fighter saja. Ini apabila team lawan juga menggunakan meta hyper carry di mid lane. Mereka mengandalkan satu carry Marksman yang ditemani oleh support dan juga tank.

Nah, tips untuk melakukan farming biar cepat kaya sebagai offlaner sebenarnya tidak sulit. Pertama, pemain bisa membeli satu item bernama Jungle Hunter Knife. Item ini bisa di-upgrade menjadi Raptor Machete atau Star Shard. Pada wave pertama, pemain bisa langsung menuju tower belakang lawan guna memotong jalur dimana biasa minion lewat. Jangan takut akan dibunuh oleh team lawan, mereka biasanya akan memprioritaskan red buff terlebih dahulu baru bergerak ke arah lane apabila mereka bukan hyper carry.

Setelah berhasil memotong jalur minion, kamu bisa bergerak ke arah kelomang untuk mendapatkan Gold per second. Hunter Knife akan memberikan keuntungan lebih karena kelomang akan jadi lebih cepat mati. Setelah itu kamu bisa kembali membersihkan wave, tetapi kali ini tidak perlu memotong jalur tersebut sudah cukup di tengah-tengah lane saja.

Setelah itu kamu bisa kembali mengambil kelomang. Apabila ada carry team yang datang maka segera berikan kepadanya. Jika diperlukan, kamu bisa mengulangi cara tersebut sampai kamu bisa mendapatkan gold. Pastikan kamu aman dari Carry lawan yang siap membunuhmu kapan saja.

Tank

Tips farming selanjutnya adalah dengan menggunakan tank. Mungkin kedengarannya mudah saat farming menggunakan tank. Akan tetapi faktanya tak semudah itu dude, tank memiliki tugas yang penting yaitu untuk membuka rute agar carry tidak mati saat disergap oleh team lawan yang sedang bersembunyi di semak-semak.

Seorang tank harus memiliki pencapaian mulai dari membuka map sampai mendapatkan banyak assist. Dengan begitu, tank tidak merugikan tim dengan menjadi feeder dan mati terus menerus. Itulah pentingnya menggunakan tank dengan baik.

Carry Marksman

Carry Marksman

Karena pada Mobile legends terdapat dua meta yaitu yang mengandalkan dua core dan yang bertumpu pada satu carry. Untuk tips farming di Mobile Legends sebagai core Assasin caranya cukup sederhana. Pertama dengan mengambil wave di arah mid dulu. Cara lain adalah dengan bergerak ke blue buff terlebih dulu.

Dengan catatan apabila memang sangat membutuhkan. Setelah itu kamu bisa langsung bergerak ke arah Pikachu yang ada di sungai. Ini untuk mendapatkan efek regen HP dan juga Mana. Untuk tips Marksman Core, maka kamu bisa langsung membiarkan support mengambil wave di bawah tower.

Hal ini agar naik ke level dua dan menuju ke arah kelomang. Untuk Assasin, kamu bisa memulainya dengan mengisi posisi mid lane. Apabila bertindak sebagai Marksman maka kamu bisa mengambil red buff dulu dengan pengawalan oleh tank.

Support

Support

Secara umum, fungsi dari support tidak beda jauh dengan tank, yang hanya bisa mengandalkan gold melalui item roam. Meski durabilitasnya rendah, kamu masih bisa menggunakan support sebagai hero side lane. Mungkin saat team kamu menggunakan meta hyper carry, support tidak lagi diperlukan.

Namun dalam beberapa situasi, peran dua orang support benar-benar sangat dibutuhkan untuk Carry team kamu. Adapun beberapa hero support yang bisa kamu pilih diantaranya Pharsa, Kaja, dan Nana. Jika kamu menjadi support side lane, cara paling aman untuk memperoleh gold adalah dengan melalui wave yang datang. Cara ini bisa kamu lakukan sambil menunggu datanganya bantuan untuk melakukan gank.

Jangan Keseringan Mati

Jangan Keseringan Mati

Bisa dibilang jadi seorang Carry itu cukup berat. Selain dibebani tugas untuk membawa team ke gerbang kemenangan, Carry juga dituntut untuk bisa mendapatkan kill sebanyak mungkin. Sayangnya, tugas ini tidaklah mudah dilaksanakan. Menginggat perannya yang amat penting tak jarang Carry kerap menjadi incaran kematian musuh.

Tujuannya, tentu saja supaya team kalian ketinggalan level dan networth. Jika kalian mengisi sebagai Carry, usahakan untuk tidak mati dan sebisa mungkin menghindar dari serangan musuh. Terlebih musuh yang doyan bermain barbar karena ingin membunuh kalian.

Pasalnya, jika Carry mengalami kondisi mati yang terus berulang maka team kalian akan kekurangan gold yang digunakan untuk melengkapi item. Jika team kalian mendapat tekanan dari musuh dan Carry ragu bisa mendapatkan kill sebaiknya mundur saja. Cara ini bisa meminimalisasi kalian terbunuh di awal game sehingga kehilangan moment rotasi atau sekedar membereskan minion.

Bermain Objektif

Bermain Objektif

Terakhir, dalam Mobile Legends, bisa dibilang kill adalah segalanya. Sayangnya, demi sebuah kill tak sedikit dari para pemain justru banyak mengulur waktu dalam menyelesaikan permainan. Alih-alih mengumpulkan poin kill, terkadang pemain justru menderita kekalahan karena peluang epic comeback dari lawan terbuka lebar. Oleh karenanya, lebih baik bermainlah secara objektif daripada harus mengumpulkan poin kill.

Baca juga artikel berikut ini : 6 kebiasan gamer yang dianggap aneh oleh orang lain

Selain kill, kalian juga bisa mencoba untuk fokus menghancurkan Turret. Mengapa demikian? sebab menghancurkan Turret tak ubahnya dengan menjaga Turtle atau Lord. Dimana jika kalian berhasil, maka team kalian akan diganjar gold dan exp tambahan. Perhatikan juga lane kalian aman untuk push Turret, jika dirasa cukup aman jangan ragu untuk merubuhkannya.

Oleh karenanya, lebih baik bermainlah secara objektif daripada harus mengumpulkan poin kill. Dengan permainan yang objektif akan semakin banyak gold yang bisa kalian raih, dan tentunya selain permainan jauh lebih cepat selesai team kalian juga cepat kaya.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan ketika hendak melakukan farming biar cepat kaya. Jangan abaikan tips diatas jika Carry kalian ingin sukses membawa team kalian menuju kemenangan. Beberapa tips diatas jadi semakin sempurna apabila kalian menggunakan hero dengan posisi yang tepat. Jangan tergesa-gesa karena Mobile Legends adalah game dengan strategi.