6 Tipe Hero yang Wajib Lo Kuasai dalam Mobile Legends

7 Hero ini Bisa Jadi Dewa Jika Menggunakan Spell Flicker

Buat lo yang ngaku gamers Mobile Legends, tentunya udah enggak asing dengan role alias peran para hero. Dari banyaknya hero, lo enggak bisa asal pilih begitu aja kalau lo memang mau menang. Lo harus selektif milih hero berdasarkan role-nya sesuai dengan kebutuhan tim dan juga kemampuan lo sendiri.

Hal ini penting banget diperhatiin. Soalnya, sering banget ada pemain yang cuma mentingin jumlah kill dan assist, terus milih hero yang daya serangnya besar kayak Lancelot atau Layla. Nah, mereka yang kayak begini biasanya asyik sendiri dan lupa prioritasin team play. Padahal, Mobile Legends punya banyak tipe role hero yang wajib lo kuasai agar bisa bekerjasama secara maksimal dan memenangkan pertandingan.

Baca juga artikel berikut ini : Ini Cara Terbaik Bermain Mobile Legend untuk Pemula

Berikut ulasan tipe hero  Mobile Legends yang wajib lo kuasai agar pertandingan bisa dimenangkan dengan lebih mudah.

1. Tank

Sesuai namanya, hero Tank adalah tameng bagi teman setimnya. Makanya, hero Tank kerap berada di garis depan ketika perang alias war. Pasalnya, dia bisa ngebuka jalan dan pasang badan buat hero teman agar bisa menghabisi musuh dengan mudah. Makanya, enggak heran kalau hero Tank ini HP dan daya tahan yang tinggi.

Hero-hero yang termasuk tipe Tank antara lain Tigreal, Franco, Minotaur, Akai, Hylos, Hilda, Grock, dan Lolita. Sayangnya, meski mereka bisa diandalkan sebagai tameng, mereka enggak punya damage besar untuk ngebunuh musuh. Meski enggak punya damage yang sakit, sebagian hero Tank juga punya skill pasif maupun set item yang berfungsi sebagai buff untuk teman setim. Makanya, hero Tank cocok digunakan untuk memecah belah formasi lawan dan bakal berperan besar dalam game Ranked.

2. Marksman

Dikenal sebagai penembak jitu, hero Marksman alias MM punya damage yang sakit dan jangkauan serangan yang luas. Hero MM juga punya serangan fisik yang amat besar. Bisa dibilang, tipe ini bisa jadi penentu kemenangan tim lo.

Karena punya peran besar untuk ngebunuh musuh, lo harus taktis banget pas pakai hero MM . Pasalnya, hero MM cepat banget mati karena statistik defense yang rendah. Jadi, lo harus pinter menggunakannya dengan menjaga jarak dengan hero lawan atau terus berada di belakang hero Tank atau Fighter. Kalau lo bisa melakukan hal ini dengan baik, hero MM yang lo pakai dijamin bakal jadi MVP dan memenangkan pertandingan. Beberapa hero yang termasuk Marksman antara lain Bruno, Clint, Layla, Miya, Moskov, Roger, Irithel, dan Yi Sun-shin.

3. Fighter

Kalau hero MM kerap digunakan untuk jarak jauh, tipe fighter ini kebalikannya. Dikenal sebagai petarung jarak dekat, hero Fighter dibekali pertahanan dan damage yang tinggi. Hero Fighter biasanya bakal bertarung di garis depan berdampingan dengan hero Tank. Hero yang termasuk dalam tipe ini yaitu Balmond, Bane, Yun Zhao, Alucard, Freya, Chou, Sun, Alpha, dan Ruby.

Mereka dikenal sebagai hero yang bakal ngasih kerusakan pada lawan sepanjang permainan. Biasanya, hero Fighter, khususnya yang spesialisasinya Charge, punya skill yang membuatnya bisa melompat ke arah musuh sambil menyerang dengan cepat. Makanya, hero Fighter dipastikan bakal mendominasi KDA (Kill/Death/Assist) sepanjang pertarungan. Sekalipun kill/assist-nya enggak banyak, mereka tetap bisa mendominasi dengan nge-steal Turret.

4. Mage

Hero Mage bisa dibilang jadi yang diandalkan untuk bikin musuh kelabakan. Hero-hero yang termasuk tipe ini punya damage yang besar. Dikenal sebagai tipe penyihir, mereka dibekali dengan efek ability yang luar biasa. Mereka juga kerap digunakan sebagai petarung pendukung.

Sayangnya, hero yang terdiri dari Nana, Eudora, Karina, Gord, Alice, Zhask, Pharsa, dan Kagura ini punya daya tahan yang lemah. Meski begitu, karena efek serangannya yang tinggi bisa berpengaruh besar pada tim. Apalagi kalau udah menjelang late game. Mendingan kabur, deh, atau nunggu teman biar bisa menghabisi hero Mage musuh. Daripada mati percuma, mending mundur dulu dan atur strategi lagi!

5. Support

Meski perannya penting sebagai pendukung teman setim, Hero Support seringkali jadi kambing hitam kalau kalah war. Pasalnya, hero Support bukanlah role yang bisa dikuasai dengan mudah. Kalau lo enggak ngerti cara pakainya, dijamin lo bakal jadi beban. Sebaliknya, kalau lo udah jadi dewanya Support, pertarungan pun bakal bisa dimenangkan dengan mudah. Ironisnya, banyak hero Support yang GG seringkali enggak dianggap kontribusinya hanya karena tingkat kill yang rendah.

Hero-hero Support antara lain seperti Estes, Diggie, dan Rafaela, serta hero Support hybrid seperti Minotaur, Lolita, dan Nana. Meski damage mereka rendah, peran mereka dalam war sangat besar karena bisa menambah HP atau nge-buff rekan setim dengan skill-nya. Mereka juga bisa ngebantu untuk membunuh musuh dengan skill Crowd Control yang berguna buat nerf atau stun musuh.

6. Assassin

Via Istimewa

Assassin dikenal sebagai tipe petarung yang punya mobilitas tinggi. Enggak heran kalau hero Assassin ini punya attack dan speed yang tinggi. Sesuai namanya, tipe ini bisa dibilang pembunuh yang mematikan. Sayangnya, karena daya tahan yang rendah, lo harus pinter cari celah dan benar-benar perhitungan saat menyerang.

Baca juga artikel berikut ini : TIPS 10 Cara Mendapatkan Skin Mobile Legends Gratis

Hero yang termasuk tipe ini yaitu Alucard, Fanny, Hayabusa, Karina, Natalia, Helcurt, Saber, dan Yun Zhao. Tugas seorang Assassin umumnya untuk ngehabisin hero musuh setelah anggota tim lain mulai menyerang. Hero Assassin kerap muncul secara tiba-tiba untuk ngebantu tim dengan ngebunuh lawan secara cepat dengan skill yang mereka miliki. Makanya, banyak pemain yang suka kesal sendiri gara-gara hero Assassin musuh “jahil” yang suka membunuh mereka secara tiba-tiba.

***

Itulah tipe-tipe hero dalam Mobile Legends. Kalau lo mau tau perannya secara nyata, lo bisa mainkan dan coba sendiri satu-satu role hero tersebut. Intinya, jangan malas buat berlatih dan terus bermain. Soalnya, pengalaman lo dalam war bakal berguna banget buat permainan lo selanjutnya.