6 Teratas Seri Call of Duty Paling Seru dari Masa ke Masa

6 Teratas Seri Call of Duty Paling Seru dari Masa ke Masa

Jika ditanya mana seri Call of Duty paling seru sepanjang masa, setiap pemain pasti punya jawaban masing-masing. Pasalnya, salah satu franchise video game bergenre FPS legendaris ini memang selalu menawarkan keunikan di setiap serinya.

Selalu ada latar belakang cerita di balik setiap seri Call of Duty yang dirilis. Wajar bila penggemar senantiasa menantikan seri terbarunya dirilis. Apalagi, Call of Duty kini menjadi waralaba game lintas platform. Sobat Gamers bisa memainkannya di PC, konsol dan kini perangkat mobile.

Baca juga artikel berikut ini : Kenali Senjata AR Tersulit Dalam PUBG Mobile di Semua Peta!

Kumpulan Seri Call of Duty Paling Digemari

Pengembang selalu membuat pemain betah dengan berbagai fitur di dalam permainan. Itu dibuktikan dengan pengembangan Call of Duty offline hingga bisa dimainkan secara online. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah enam teratas yang paling digemari dari seluruh seri Call of Duty.

6. Call of Duty: Black Ops

Seri Call of Duty Paling Seru terbaik cod black ops

Tahun Rilis : 2010
Developer  : Treyarch
Penerbit     : Activision
Perangkat  : Xbox 360, PS3, PC

Call of Duty: Black Ops disebut-sebut sebagai salah satu permainan FPS single-player terbaik pada waralaba CoD. Dalam seri Call of Duty paling seru ini, Sobat Gamers dituntut untuk berstrategi mengalahkan lawan. Terdapat opsi multiplayer untuk menambah keseruan bermain.

Di seri ini, pengembang juga membawa kembali modus zombi dari seri sebelumnya. Black Ops juga melahirkan beberapa peta legendaris sepanjang masa di CoD seperti Nuketown dan Firing Range.

5. Call of Duty: WW2

Seri Call of Duty Paling Seru cod ww2 world war 2

Tahun Rilis : 2017
Developer  : RavenSoftware, Sledgehammer Games
Penerbit     : Activision
Perangkat  : PS4, Xbox One, Windows

Ditulis oleh Jeremy Breslau, Call of Duty: WW2 memiliki kisah latar belakang yang sangat epik. Di dalamnya tersaji ketegangan dalam suasana Perang Dunia Kedua. Dirilis pada 2017, game ini bisa Sobat Gamers mainkan sebagai pemain tunggal atau multiplayer secara online.

Pada seri ini, pengembang mencoba memunculkan lagi gerakan-gerakan klasik dalam permainan CoD. Namun, gerakan slide kali ini digantikan dengan hit-the-deck untuk berlindung dari serangan musuh.

4. Call of Duty: Warzone

Seri Call of Duty Paling Seru cod warzone

Tahun Rilis : 2017
Developer  : Infinity Ward, Raven Software
Penerbit     : Activision
Perangkat  : PS4, Xbox One, Windows

Warzone merupakan seri Call of Duty terbaru yang baru dirilis pada bulan Maret 2020. Ini adalah seri PC dan konsol pertama dari waralaba CoD yang bisa didapatkan secara gratis.

Warzone diadaptasi dari modus battle royale pada seri Call of Duty: Modern Warfare 2019. Berbeda dengan battle royale pada umumnya, pengembang Raven ingin memberikan pengalaman berbeda. Sobat Gamers harus bertarung dengan 150 pemain atau terkadang 200 pemain sekaligus.

3. Call of Duty: Mobile

Seri Call of Duty terbaik cod mobile

Tahun Rilis : 2019
Developer  : TiMi Studios
Penerbit     : Activision, Garena
Perangkat  : Android, iOS

CoD Mobile yang dirilis pada 2019 adalah seri paling sukses di antara semua waralaba Call of Duty dari masa ke masa. Sejak bulan pertama, berbagai rekor berhasil dipecahkan, termasuk meraih penghargaan game terbaik di tahun 2019.

CoD Mobile sepenuhnya dimainkan secara real-time online dengan pemain lain. Terdapat berbagai modus multiplayer, yang menjadi ciri khas CoD dan battle royale. Di dalamnya adalah kumpulan karakter dan peta terbaik dari seri-seri lama, namun ada pula beberapa konten eksklusif.

2. Call of Duty: Modern Warfare (2019)

Seri Call of Duty Paling Seru cod modern warfare 2019

Tahun Rilis : 2019
Developer  : Infinity Ward
Penerbit     : Activision
Perangkat  : PS4, Xbox One, Windows

Pada tahun 2019, Activision kembali merilis seri dengan judul Modern Warfare. Yang membingungkan adalah secara cerita dan karakter tidak saling berhubungan dengan seri Modern Warfare sebelumnya.

Terlepas dari itu, seri ini adalah salah satu game PC terbaik yang keluar sepanjang tahun. Bisa dibilang, Modern Warfare 2019 adalah kompilasi dari aksi-aksi menegangkan dan mekanisme baru yang mengesankan. Salah satu tambahan yang paling menjadi sorotan adalah Ground War untuk modus multiplayer.

Baca juga artikel berikut ini : Bawa Item Ini Untuk Chicken Dinner di PUBG Mobile

1. Call of Duty: Modern Warfare 2

Seri Call of Duty Seru terbaik cod modern warfare 2

Tahun Rilis : 2009
Developer  : Infinity Ward
Penerbit     : Activision
Perangkat  : PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Windows, MacOs

Sejak pertama dirilis pada 2009, game ini bahkan menjadi standar baru untuk seri FPS lain yang dirilis setelahnya. Tampilan grafis, musik dan gameplayModern Warfare 2 bahkan tetap bisa menyaingi game keluaran 10 tahun kemudian.

Pemain benar-benar mendapat pengalaman yang inovatif pada saat itu. Dengan membawa berbagai fitur mengesankan, Modern Warfare 2 adalah puncak dari kumpulan game Call of Duty PC dan HP.

Di antara enam pilihan seri Call of Duty paling seru di atas, manakah yang jadi favorit Sobat Gamers? Coba kasih tahu pilihan kalian beserta alasannya di kolom komentar, ya.