5 Tips dan Trik Bermain Valorant

5 Tips dan Trik Bermain Valorant

Sebuah game first person shooter terbaru dari Riot Games akhirnya telah rilis, dan kamu sekarang sudah bisa memainkan game Valorant ini dengan lancar.

Nah buat kamu yang berencana memainkan game ini tapi masih tidak mengerti apa-apa tentang Valorant, lebih baik simak artikel yang satu ini yuk karena pada pembahasan kali ini Dunia Games akan memberikan lima tips dan trik bermain Valorant agar kamu bisa bermain dengan baik di dalam permainan.

Baca juga artikel berikut ini : Tips dan Trik Bermain LifeAfter Untuk Para Pemain Pemula

Apa saja sih tips dan trik yang harus dilakukan? Nah daripada kalian penasaran lebih baik langsung saja simak pembahasannya di bawah ini gaes!

1. Pelajari Setiap Spray Pattern dari Senjata

Setiap senjata memiliki spray pattern yang berbeda-beda, dan spray pattern akan menentukan pola serta arah dari peluru yang kita tembak menggunakan suatu senjata tertentu. Meskipun spray pattern di dalam Valorant ini lebih random dari game FPS pada umumnya, namun kamu masih bisa mempelajarinya dengan cara menggunakan senjata tersebut secara terus-menerus. Lama-kelamaan pasti kamu akan hafal dengan pola peluru dari senjata yang kamu gunakan.

Umumnya, senjata dengan recoil yang tinggi sangat sulit untuk digunakan dalam tembakan jarak jauh. Begitu juga sebaliknya, senjata dengan recoil serta damage yang rendah tidak disarankan untuk digunakan dalam jarak dekat, namun cukup efektif jika digunakan dari jarak jauh.

2. Jangan Pernah Meremehkan Pistol

Pistol merupakan suatu senjata yang cukup kuat untuk digunakan di Valorant, bahkan kamu juga bisa membunuh musuh dengan mudah hanya dengan menggunakan pistol saja. Jika kamu tidak memiliki uang yang cukup banyak untuk membeli senjata automatic, maka alternatif lainnya adalah kamu bisa membeli senjata pistol, ataupun menggunakan pistol default.

Selain itu, kamu juga bisa berganti dari senjata utama ke pistol saat mengalami situasi mendesak seperti kehabisan peluru di tengah-tengah baku tembak yang brutal.

3. Berjalan Saat Mendekati Musuh

Ada cukup banyak pemain yang tidak memperhatikan step saat mencoba maju ataupun mendekati musuh. Saat melakukan step dengan cara menekan shift, langkah kakimu tidak akan bisa terdengar oleh musuh yang membuatmu bisa membunuh musuh tanpa disadari oleh lawan.

Hal ini sangat wajib untuk dilakukan, khususnya pada saat kamu ingin memasang Spike atau ingin menghampiri musuh agar posisi kamu tidak ketahuan oleh musuh.

4. Beli Armor di Setiap Ronde

Armor merupakan suatu hal yang wajib kamu beli di setiap rondenya untuk menambah defense sebesar 50 poin jika kamu membeli armor seharga 1000. Sangat disarankan untuk mengutamakan armor terlebih dahulu sebelum membeli senjata supaya kamu tidak terbunuh oleh musuh dengan mudah.

Dengan tambahan defense sebesar 50 poin, kamu mungkin saja tidak bisa terkena 1 hit oleh musuh dengan senjata sniper seperti Marshal atau Operator.

5. Jangan Lupa untuk Membeli Skill

Skill merupakan sebuah utility tool yang sangat membantu di dalam  battlefield. Beberapa karakter memiliki perbedaan skill unik dengan fungsi utama yang berbeda-beda seperti bom asap, flashbang,  atau skill yang bisa melacak keberadaan musuh.

Baca juga artikel berikut ini : Rekomendasi Game PC yang Mirip dengan Harvest Moon

Maka dari itu sebaiknya kamu beli skill jika uangnya cukup, dan gunakan skill tersebut dengan bijak agar tidak terbuang percuma!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai tips dan trik bermain Valorant yang wajib kamu lakukan. Nantikan pembahasan menarik lainnya seputar game di Dunia Games ya!