5 Hero Mobile Legends yang Bisa Lifesteal Tanpa Pakai Item

7 Hero ini Bisa Jadi Dewa Jika Menggunakan Spell Flicker

Lifesteal adalah salah satu kemampuan paling vital di MOBA seperti Mobile Legends. Berkat kemampuan ini, kalian bisa menyakiti musuh dengan Basic Attack sembari mengisi darah sendiri. Apalagi kalau udah masuk late game. Makin besardamagelifesteal yang kalian dapat juga makin terasa besar. Kalian pun enggak perlu bolak-balik markas hanya untuk mengisi darah.

Kemampuan curi darah musuh biasanya didapat dari item seperti Haas’s Claw atau Endless Battle untuk mendapatkan musuh lifesteal. Namun, ada juga beberapa Hero Mobile Legends yang bisa lifesteal tanpa menggunakan item, loh. Siapa aja kah mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

Baca juga artikel berikut ini : 7 Hero Marksman Mobile Legend Ini Kuat Banget di Early Game

1. Alucard

Bicara lifesteal, Alucard bisa dibilang jadi rajanya di Mobile Legends, semua pemain pasti setuju kalau Alucard adalah orangnya. Yap, Hero paling melegenda di medan perang Land of Dawn ini punya kemampuan lifesteal yang sangat deras dari skill Ulti-nya.

Saat mengaktifkan Ulti, angka lifesteal Alucard akan meningkat hingga 30% di level maksimal. Damage-nya pun juga meningkat selama 8 detik durasi skill ini.

Sayangnya, nasib Alucard di skena kompetitif Mobile Legends terbilang mengenaskan karena udah dipandang sebelah mata. Jika ada yang menggunakannya di ranked, dia pun udah pasti bakal dicap feeder atau “Hero bocah”.

Kekhawatiran banyak pengejar bintang tersebut terbilang beralasan. Sebab, terlalu berisiko untuk menyerang musuh dalam jumlah banyak dengan skill ini. Apalagi Alucard gampang disikat karena darah yang tipis dan sangat rentan jika musuh punya kemampuan disable.

2. Hanabi

Sang kunoichi bisa dikatakan menjadi Hero Marksman paling ahli menyedot darah musuh untuk saat ini. Semuanya berkat skill 1 (Petal Barrage) yang dapat mencuri darah musuh sekaligus memantulkan serangan ke beberapa musuh sekaligus.

Di awal game, lifesteal-nya memang kurang berasa karena hanya mengambil 8% darah musuh. Namun, kalau udah masuk late gamelifesteal darinya terasa sangat pedih karena angkanya mencapai 20% di level maksimal. Belum lagi jika kalian menambahkan item seperti Endless Battle atau Haas’s Claw.

Nah, biasanya pengguna Hanabi yang udah masuk Top Global enggak bakal beli item lifesteal dan lebih memilih item core lain yang lebih penting kayak Deadly Blade yang bisa mengurangi regen musuh. Sebab, buat apa beli kalau Hanabi memang udah punya kemampuan lifesteal yang tinggi?

3. Thamuz

Hero yang tampilannya sangar abis ini memang mulai kalah pamor dengan Fighter lain kayak Yu Zhong dan X.Borg atau Tank yang nyambi jadi offlaner seperti Uranus dan Gatotkaca. Namun, kemampuannya enggak bisa dianggap remeh begitu aja. Sekali ngeremehin, kalian bisa sengsara karena terbakar api neraka yang bikin Thamuz bisa nyedot darah!

Semuanya berkat kemampuan lifesteal pada skill Ulti-nya (Cauterant Inferno). Selain menimbulkan damage besar dan terus menerus (DPS), skill ini memberikan kemampuan mencuri darah sebesar 3% saat Thamuz menyerang dengan Basic Attack.

Angka 3% memang terlihat kecil. Namun, lifesteal Thamuz akan terangkat berkat tambahan 22% Attack Speed yang membuat dia lebih cepat menyerap darah musuh. Pokoknya, kalau kalian melawan Thamuz, terus dia buka Ulti, sangat bijak untuk kabur daripada harus mati percuma.

4. Argus

Saat ini, Argus nasibnya cukup tragis di Land of Dawn. Dulu ditakuti, kini dia seakan jadi bulan-bulanan pemain Mobile Legends karena kemampuannya yang dianggap kurang bisa bersaing dengan meta. Tragisnya, padahal dia udah sempat di-revamp oleh Moonton. Namun, dia tetap aja tidak dilirik.

Sama seperti Alucard dan Thamuz, kemampuan lifesteal Argus ada pada skill Ulti-nya (Eternal Evil). Selama 5 detik, Argus akan menyerap 100% darah musuh tiap kali menyerang. Lebih kacaunya lagi, Argus bisa menghilangkan efek disable saat mengaktifkan skill ini. Dia juga kebal terhadap segala bentuk damage selama skill ini aktif.

Yap, dulu saat pertama kali dirilis, Argus sangat ditakuti tiap kali mengaktifkan skill ini. Namun, skill ini punya kelemahan berupa durasi cooldown yang sangat lama (80 detik) dan mekanisme yang mudah di-counter. Makanya, sekarang tiap kali Argus ngeluarin Ulti, udah pasti musuh bakal kabur dan ogah meladeni. Baru, deh, saat Ulti udah habis, Argus langsung dizalimi oleh musuh.

5. Masha

Enggak cukup di Alucard, Thamuz, dan Argus, ada lagi Hero Fighter yang jago dalam urusan lifesteal tanpa perlu item. Dia adalah Masha, si manusia beruang yang saat ini sangat ditakuti berkat kemampuan split push-nya.

Di luar keahliannya sebagai pencuri turret, Masha adalah Hero yang sangat sulit dikalahkan dalam duel satu lawan satu gara-gara lifesteal-nya yang sangat “deras”. Kemampuan tersebut berasal dari skill pasif (Ancient Strength).

Jadi, tiap kali Masha kehilangan HP Bar pertamanya, dia mendapat 25% lifesteal. Belum usai sampai situ, dia akan mendapat tambahan 15% lifesteal jika sudah berada di HP Bar terakhir.

Yap, setelah melihat penjelasan skill-nya tadi, jangan heran jika Masha jadi makin deras lifesteal-nya saat sekarat. Apalagi, Attack Speed-nya juga makin cepat jika darahnya makin tipis (ekstra 1% Attack Speed per 1% HP yang hilang). Makanya, saat melawannya, pastikan kalian menggunakan Hero dengan kemampuan Burst damage/Reap agar bisa mengalahkannya dengan cepat.

Baca juga artikel berikut ini : 6 Tipe Hero yang Wajib Lo Kuasai dalam Mobile Legends

Terus bertahan dalam peperangan tanpa harus bolak-balik markas bisa dibilang jadi salah satu kunci kemenangan. Lima Hero spesialis lifesteal di atas bisa dibilang mampu melakukan hal tersebut. Namun, balik lagi semua tergantung “pilot” alias kalian sebagai pemain Mobile Legends.

Perlu dicatat, lifesteal yang sederas air terjun pun enggak selalu menjamin Hero kalian akan bertahan hidup meski di-gank. Apalagi jika kalian ceroboh dan mukill. Tanpa perhitungan, kalian bukannya jadi pahlawan, justru akan jadi beban.

Nah, di antara ketujuh Hero di atas, menurut lo siapa Hero Mobile Legends paling GG dalam urusan nyedot darah musuh?