5 Hero Mobile Legends Terbaik untuk Counter Meta Hyper Carry

10 Hero Combo Mobile Legends Paling Mematikan Sejauh Ini

Saat awal introduksinya, meta hyper carry datang bak Negara Api di serial animasi Avatar: The Last Airbender. Saat itu, banyak pemain yang kesulitan menangkal taktik ini. Pasalnya, mereka yang menggunakan hyper carry sudah pasti ngegas dari awal game sehingga bikin musuh kesulitan “bernapas” hingga kalah dengan mengenaskan di akhir game.

Pada akhirnya, efektivitas meta ini perlahan dikurangi oleh Moonton. Beberapa pondasi hyper carry pun mulai dikurangi kekuatannya, mulai dari Hero Marksman yang terus di-nerfitem roaming yang tidak lagi royal, hingga item Jungle yang kini tidak bisa lagi menghasilkan True Damage. Lagipula, meta ini sebenarnya sudah punya counter yang mutlak, yakni late game dan perbanyak Hero dengan kemampuan stun/knock.

Baca juga artikel berikut ini : 5 Tips Bermain Hero Luo Yi MLBB

Jangan salah kaprah. Meta ini tetaplah laris manis digunakan meski telah berkurang kesaktiannya. Maka dari itu, saya akan memberikan rekomendasi beberapa Hero yang bisa Sobat Gamers pilih untuk menghadapi hyper carry.

1. Ling

hero mobile legends ling counter meta hyper carry

Hero Mobile Legends pertama yang sangat ampuh untuk menangkal hyper carry adalah Ling. Hero Assassin ini punya kelebihan di mobilitasnya yang membuatnya bisa memanjat tembok. Kemampuan inilah yang bakal jadi senjata andalan untuk mengincar Hero Core musuh di garis belakang.

Mobilitas tanpa damage yang tinggi apa gunanya? Untungnya, Ling punya damage yang besar untuk bisa menghabisi Hero Core musuh dalam sekali serang. Gunakan kombinasi skill 1 untuk memanjat tembok, skill 2 untuk menyerang musuh dari atas, lalu akhiri nyawa musuh dengan skill Ulti.

2. Natalia

hero mobile legends mlbb natalia counter meta hyper carry

Hero Assassin Mobile Legends yang belum lama ini mendapat revamp bisa dibilang jadi salah satu counter terbaik meta hyper carry. Kemampuan menghilang yang dimilikinya menjadi salah satu hal yang paling dibenci oleh Hero Core musuh.

Selain bisa menyerang secara tiba-tiba, Natalia bisa langsung menembus pertahanan musuh tanpa harus berhadapan dengan Hero Tank atau Support musuh. Dia juga punya kemampuan silence yang membuat musuh tidak bisa mengaktifkan skill.

Seperti Ling, Natalia juga diberkahi kemampuan menghabisi musuh dengan cepat. Setelah revamp, skill Ulti-nya kini bisa membuat Natalia menghilang kembali sebanyak dua kali. Kemampuan ini sangatlah cocok dengan kemampuan pasif yang memberikan ekstra damage jika Natalia menyerang saat sedang menghilang.

3. Helcurt

hero mobile legends mlbb helcurt counter meta hyper carry

Kalau Natalia bisa menghilang, Helcurt juga bisa menghilang dan membuat nyawa Hero Core musuh melayang. Bedanya, bukan Helcurt-nya yang menghilang, melainkan vision semua Hero yang ada di pertarungan. Semua bisa dilakukan Helcurt berkat skill Ulti-nya yang bikin gelap map selama beberapa detik.

Saat map jadi gelap, formasi pertahanan musuh pun bisa dipastikan berantakan. Di sinilah momen terbaik bagi Helcurt untuk menghabisi Hero Core musuh dengan kombinasi skill 1 dan 2. Hero Core musuh dipastikan bakal kalang kabut karena mereka tidak bisa mengaktifkan skill. Semua gara-gara skill 1 Helcurt yang memberikan efek silence.

4. Chou

hero mobile legends mlbb chou counter meta hyper carry

Bukan cuma Hero Assassin yang jago menculik Core musuh. Chou pun juga ahli melakukannya sebagai Hero Fighter. Mengandalkan efek knock up pada skill 1 dan efek knock dari Ulti-nya, Hero Core pun akan terculik dengan cepat. Apalagi Chou punya kemampuan kebal crowd control dari skill 2-nya sehingga dia mampu menembus pertahanan musuh dan menculik Core yang ada di garis belakang.

Meski demikian, Sobat Gamers perlu ingat bahwa Chou tidak bisa langsung menembus pertahanan musuh begitu saja seperti Ling, Helcurt, atau Natalia. Perlu perhitungan yang benar-benar matang agar bisa menculik musuh. Kalian juga harus farming dengan benar biar bisa mengimbangi networth musuh agar tidak mati percuma saat menculik gara-gara ketinggalan item.

5. Cecilion

hero mobile legends mlbb cecilion counter meta hyper carry

Siapa bilang Hero Mage tidak bisa counter hyper carry? Kalau kalian kehabisan pilihan saat draft pick, Cecilion bisa dijadikan alternatif.

Baca juga artikel berikut ini : Rekomendasi Hero MLBB buat Jungle, Farming Jadi Lebih Cepat!

Sebagai Hero Mage, Cecilion punya jarak serang yang cukup jauh untuk bisa menyerang musuh yang berada di garis belakang. Selain itu, damage-nya bisa di-stack sehingga di late game kekuatannya bisa sangat berbahaya layaknya Aldous di late game.

Meski begitu, kamu harus ekstra hati-hati saat menggunakannya di awal game. Soalnya, offside sedikit bisa membuat kalian terculik dan mati percuma. Manfaatkan jarak serang Cecilion yang jauh dan terus perhatikan map agar bisa mengantisipasi ganking musuh.

Itu dia lima Hero Mobile Legends yang bisa Sobat Gamers jadikan counter meta hyper carry. Semoga rekomendasi ini bisa membantu kalian naik rank dengan cepat, ya.