5 Game Battle Royale Lebih Unik dari PUBG

5 Game Battle Royale Lebih Unik dari PUBG

Mengikuti kesuksesan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), genre battle royale semakin populer dan digandrungi oleh pemain game lintas platform. Genre yang meledak popularitasnya di tahun 2017 ini akan semakin menguat di tahun 2018 berkat hadirnya deretan game yang mengangkat battle royale ke level berikutnya.

Meledaknya game battle royale, seperti PUBG dan Fortnite: Battle Royale membuat sejumlah developer game gatal ingin menciptakan game battle royale. Nah, kalau cuma bikin game battle royale biasa, mungkin akan kalah saing dengan yang sudah tenar. Karenanya, mereka pun menciptakan game battle royale, tapi dengan tema yang unik dan nyeleneh.

Baca juga artikel berikut ini : 5 Rekomendasi Game PC Terbaik yang Hanya Butuh RAM 2 GB

Berikut ini kami berhasil merangkum beberapa game battle royale yang unik. Mungkin bisa jadi selingan jika kamu bosan bermain PUBG dan Fornite. Simak ulasannya!

1. Radical Heights

Game ini termasuk baru dan dikembangkan oleh developer Boss Key Productions. Tepatnya pada 10 April lalu, game ini sudah bisa dinikmati secara cuma-cuma buat kamu yang sudah memiliki akun di Steam Store.

Seputar gameplay-nya, Radical Heights menerapkan pola permainan battle royale dengan nuansa tahun 80an yang tergambar dari setting map-nya yang dipenuhi objek seperti sepeda BMX, kumpulan lampu neon dengan nyala ala disko, dan outfit karakter dengan kemeja bermotif floral.

Game ini memiliki mekanisme yang mirip dengan Fortnite atau PUBG di mana kamu harus bertahan hidup dengan mencari senjata. Perbedaannya adalah pada sistem lootingnya. Dalam game Radical Heights, kamu akan mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membeli barang.

2. Cuisine Royale

Tidak semua game battle royale mengenakan pakaian ala militer. Contohnya saja Fortnite yang hadir dengan gaya pakaian animasi. Tapi, jika kamu butuh sesuatu yang lebih unik dari Fortnite, mungkin kamu bisa tengok game Cusine Royale.

Game buatan Darkflow Software ini bisa kamu jumpai di Steam Store. Sesuai namanya, di game ini kamu akan disajikan peralatan perang yang menggunakan alat-alat masak, seperti panci, wajan, dan lainnya. Bahkan baju armor-nya saja dari panci dan wajan. Meski unik, sensasi battle royale tetap bisa kamu temukan dalam game ini.

3. Last Man Sitting

Nah, game yang satu ini unik dan kocaknya minta ampun. Bukannya menyuguhkan aksi ‘last man standing’, game ini justru menyuguhkan aksi ‘last man sitting’. Dari judulnya, developer ingin memplesetkan arti harfiah dari ‘last man standing’ itu sendiri yang berarti yang terakhir berdiri.

Namun, di sini justru yang terakhir duduk. Karenanya, jangan heran jika semua pemainnya duduk  di kursi. Kursinya pun kursi kantoran yang ada rodanya. Karena memang tema game ini adalah perang di dalam kantor. Di game ini pemain akan memainkan karakter yang selalu duduk di kursi dan memegang senjata.

4. Last Tide

Biasanya game battle royale selalu mengangkat tema di daratan, bukan? Tapi, di game Last Tide ini kamu akan bertarung dengan pemain lain di dalam laut. Senjatanya pun bukan cuma senjata api, tapi juga ada senjata mirip tombak yang bisa ditembak.

Selain waspada terhadap pemain lainnya, kamu di sini juga harus waspada dengan hiu-hiu laut yang siap menyerangmu. Game ini bisa kamu jumpai di Steam Store.

Baca juga artikel berikut ini : 7 Game Android Horror Terbaik 2020

5. Survival Games

Game lain yang mengangkat tema battle royale yang juga tidak kalah seru dan unik adalah Survival Games. Kalau melihat grafis, sepintas grafis kotak-kotak dari game buatan developer Survival Games ini sangat mirip dengan game Minecraft. Hal inilah yang membuat Survival Games terasa unik.

Selain grafis, game ini menyediakan fitur map editor. Jadi, kamu bisa berkreasi dan menciptakan arena pertarunganmu sendiri.

Nah, itu dia tadi beberapa judul game unik battle royale. Kamu bisa membeli game-game tersebut di Steam Store.