5 Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

5 Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Untungnya di Indonesia aplikasi media sosial tidak ada yang diblokir ya seperti Point Blank, game yang akan diblokir Pemerintah. Mungkin karena ada beberapa aplikasi yang pengguna sudah banyak di Indonesia. Jadi, akan sangat disayangkan jika harus diblokir.

Nah, berikut ini ternyata beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan Indonesia loh gaes. Jadi, langsung aja yuk disimak!

Baca juga artikel berikut ini : Tips Untuk Mengalahkan Hero Gatotkaca Mobile Legends

Berikut 5 Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia!

Sayangnya aplikasi media sosial buatan Indonesia, belum termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan berikut ini gaes!

1. YouTube

Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia yang pertama adalah YouTube. Walaupun Indonesia belum termasuk salah satu negara dengan pengguna YouTube terbanyak di dunia. Namun, kedudukan aplikasi YouTube menjadi pengguna terbanyak di Indonesia gaes.

Aplikasi yang berfungsi untuk membagikan, menonton, mengirim bahkan berbagai video ini sudah mencatat penggunanya di Indonesia sekitar 132 juta pengguna. Angka tersebut sudah dicatat oleh We Are Social dan mengatakan kalau 88% orang Indonesia menggunakan YouTube setiap harinya.

2. WhatsApp

Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Aplikasi yang terbanyak digunakan di Indonesia yang kedua adalah WhatsApp. WhatsApp ini merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia bahkan dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa berkomunikasi dengan orang orang lain dari jarak jauh hanya dengan mengandalkan internet saja.

Nah, menurut data We Are Social, pengguna WhatsApp di Indonesia sudah mencapai sekitar 125 juta dan hampir dari 83% orang Indonesia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk keperluan komunikasi setiap harinya.

3. Facebook

Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia yang ketiga adalah Facebook. Siapa sih yang nggak tau Facebook? Pasti hampir semua orang tau deh aplikasi Facebook, apalagi setelah tau fakta menarik Mark Zuckeberg si pendiri aplikasi Facebook yang baru saja terkena kasus pencurian data.

Aplikasi media sosial ini juga bisa berfungsi untuk komunikasi dari jarak jauh loh gaes. Nah, menurut data We Are Social pengguna aktif Facebook di Indonesia mencapai sekitar 122 juta dan 81% orang Indonesia menggunakan aplikasi ini setiap harinya.

4. Instagram

Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Aplikasi yang terbanyak digunakan di Indonesia yang keempat adalah Instagram. Pasti kamu tau dong kalau Indonesia termasuk salah satu negara dengan pengguna Instagram paling banyak di dunia? Yups, hal ini terbukti kalau Instagram pun menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia.

Nah, menurut data We Are Social pengguna Instagram di Indonesia mencapai 120 juta dan tercatat hampir 80% orang Indonesia menggunakan aplikasi ini. Yaa, gimana gak banyak ya, aplikasi ini berfungsi untuk upload foto dan video di Instagram untuk berbagi dengan pengikutnya.

Baca juga artikel berikut ini : Penjelasan Skill dan Tips Menggunakan Hero Gatotkaca

5. LINE

Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia yang terakhir adalah LINE. Sama seperti WhatsApp, aplikasi LINE pun termasuk salah satu aplikasi video call yang memiliki kualitas video paling bagus. Nggak hanya itu saja, LINE terkenal sekali dengan stickernya yang lucu-lucu.

Jadi, nggak heran kalau di Indonesia aplikasi ini banyak digunakan. Nah, menurut data We Are Social, pengguna LINE di Indonesia mencapai 89 juta dan tercatat 59% orang Indonesia menggunakan aplikasi LINE setiap harinya.