10 Tips Bermain PUBG Mobile untuk Pemula (Part III)

PUBG Sudah Terjual 70 Juta Kopi Sejak Tahun 2017

10 Tips Bermain PUBG Mobile untuk Pemula

7. Musuh Knocked Down

Bila terjadi baku tembak dan kamu berhasil meng-knock down musuh, jangan langsung mendekat dan merampas barang bawaannya.

Bisa saja dia bermain sebagai squad atau duo; sehingga mungkin ada pemain satu tim lain yang masih hidup. Jadi, perhatikan dulu keadaan sekitar. Setelah kamu merasa kondusif, barulah ambil barang rampasan yang dibutuhkan.

Baca juga artikel berikut ini : 10 Tips Bermain PUBG Mobile untuk Pemula (Part II)

NB: Bila bermain dalam mode duo atau squad, kita tidak akan langsung mati tapi akan dilumpuhkan dulu sebelum terbunuh. Dalam mode ini teman kamu masih memiliki kesempatan untuk memulihkan kamu kembali.

8. Item Penyembuh dan Boost

Yang satu ini juga tak kalah penting mengingat PUBG Mobile menerapkan sistem health points (HP). HP ini menggunakan satuan persen dan bisa dipulihkan dengan berbagai item konsumsi yang bertebaran di dalam game.

Terdapat jenis item untuk menyembuhkan HP, seperti bandage yang bisa memulihkan HP sebanyak 10 persen, first aid kit untuk pulih dari kondisi sekarat, dan med kit yang mampu menyembuhkan HP pemain menjadi 100 persen ketika digunakan.

Selain itu, ada juga item boost yang berfungsi untuk meregenerasi HP atau menambah movement speed. Seperti energy drink, painkiller, dan adrenaline syringe. Memahami cara kerja item-item tersebut akan membantu kamu bertahan hidup. Pastikan juga untuk menggunakannya di tempat aman.

9. Berkomunikasi dengan Tim

Selain bermain sendiri, PUBG Mobile juga punya mode bermain dalam tim. Jika kamu berada dengan tim, usahakan untuk terus berkomunikasi dengan rekan yang lain. Manfaatkan microphone atau speaker ponsel untuk saling memberitahu kabar kondisi dan posisi dimana kamu berada.

Dengan berkomunikasi tim yang baik, risiko kalah akan semakin mengecil, asalkan tim kamu kompak dan saling membantu.

10. Terus Bergerak. Berkomunikasi dengan Tim

Dalam permainan, tiap pemain dituntut untuk terus bergerak maju ke titik yang sudah ditentukan oleh kapten tim. Jangan terlalu berfokus dengan looting sehingga kalian lupa bahwa battle zone sudah menyempit dan kalian tidak bisa masuk ke safe zone tepat waktu.

Baca juga artikel berikut ini : 10 Tips Bermain PUBG Mobile untuk Pemula (Part I)

Teruslah bergerak dengan perhitungan. Jika kalian bermain dengan squad, bagilah ke dalam 2 tim. Masing-masing berisi dua pemain dan bergerak beriringan dengan jarak paling tidak 50 meter. Dengan begitu kalian tidak akan menjadi mangsa empuk lawan yang sudah menanti karena kalian berjalan bergerombol.

Teknik flanking ini sangat berguna apabila zona battle terakhir berada di lapangan terbuka, sebab perhatian musuh akan terbagi dan salah satu dari kalian yang memiliki aim serta reflek bagus bisa dengan mudah menghabisi lawan.